Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Penjajah Israel Serang Masjid di Timur Nablus

Rana Setiawan Editor : Widi Kusnadi - 16 detik yang lalu

16 detik yang lalu

0 Views

Pemukim penjajah Israel mendirikan pos di Nablus untuk mengenang salah satu Rabi Zionis (Foto: File/Palsawa)

Nablus, MINA – Pemukim penjajah Israel pada Rabu (9/10) menyerang sebuah masjid di Khirbet Tana, yang merupakan bagian dari kota Beit Furik, sebelah timur kota Nablus di Tepi Barat yang diduduki, demikian laporan WAFA.

Kepala Komite Pertahanan Tanah Tana, Thaer Hanani, mengatakan bahwa para penjajah merusak satu-satunya masjid di Khirbet Tana, menghancurkan panel surya yang menghasilkan listrik dan menimbulkan kekacauan di dalamnya.

Ia menambahkan, Khirbet Tana telah menjadi sasaran serangan kelompok penjajah yang terus-menerus dan otoritas pendudukan telah menggusur masyarakat tersebut beberapa kali dalam upaya untuk merebut tanah mereka untuk pembangunan pemukiman kolonial.

Kekerasan penjajah terhadap warga Palestina dan properti mereka merupakan hal yang rutin di Tepi Barat dan jarang dituntut oleh otoritas Israel.

Baca Juga: Komisioner UNRWA: 400.000 Warga Palestina Terjebak di Gaza Utara

Kekerasan pemukim penjajah termasuk pembakaran properti dan masjid, pelemparan batu, pencabutan tanaman dan pohon zaitun, dan serangan terhadap rumah-rumah yang rentan, antara lain.

Lebih dari 700.000 pemukim penjajah Israel tinggal di koloni-koloni di seluruh Yerusalem Timur dan Tepi Barat yang diduduki, yang melanggar hukum internasional.[]

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: PBB Khawatir Soal Distribusi 120.000 Senjata kepada Pemukim Israel

Rekomendasi untuk Anda