Penjualan Tiket Olimpiade Paris 2024 Resmi Dibuka

(Doc. NOC Indonesia)

Jakarta, MINA – Paris Organizing Committee for the 2024 Olympic and Paralympic Games (COJOP2024) resmi membuka penjualan Paris meski akan diselenggarakan pada 2024 mendatang

Penjualan tiket untuk untuk fase pertama akan dibuka mulai 1 Desember 2022 sampai 1 Januari 2023. Demikian keterangan resmi NOC Indonesia, Rabu (7/12).

Panitia melakukan penjualan tiket lebih awal untuk memberikan kesempatan bagi para penggemar dan juga mengantisipasi tingginya permintaan yang bisa membuat panitia kewalahan.

Olimpiade Paris 2024 akan digelar pada 26 Juli sampai 11 Agustus 2024 mendatang, tetapi persiapannya sudah mulai terasa dari sekarang.

“Penjualan tiket Olimpiade Paris 2024 fase pertama sudah dibuka,” kata Oktohari selaku Ketua Komite Olimpiade Indonesia.

Jadi sistem penjualan tiket Olimpiade kali ini berbeda, karena sekarang semua terpusat dalam satu sistem.Bagi masyarakat Indonesia yang ingin menonton Olimpiade secara langsung dapat membeli tiket tersebut melalui sistem yang tersedia.

“Berikan langsung dukungan Anda kepada atlet-atlet Indonesia.” tambahnya.

Para penggemar yang memang sudah merencanakan untuk menonton Olimpiade Paris 2024 bisa langsung mendaftarkan diri melalui situs https://tickets.paris2024.org untuk masuk dalam sistem drawing atau undian.

Tiket yang dijual bisa merupakan tiket untuk semua venue cabor yang dipertandingkan kecuali surfing dan opening ceremony.

Seiring perkembangan teknologi yang semakin maju, untuk pertama kalinya dalam sejarah Olimpiade penjualan tiket akan dilakukan secara eksklusif melalui satu platform saja.

Dengan menggunakan satu platform maka penjualan tiket Olimpiade 2024 Paris akan terpusat dan semuanya sudah digital.

“Kami benar-benar ingin menjadikan Paris 2024 sebagai Games Wide Open pertama, dan kami berdedikasi penuh untuk mewujudkan konsep ini,” kata Tony Estanguet, Presiden Paris 2024.

“Kami sangat menantikan prospek Paris untuk membagikan ikonnya lokasi dan tempat dengan penggemar, agar mereka merasakan emosi dan suasana magis yang akan disediakan oleh stadion penuh.”

“Bukan hanya para atlet yang bersiap-siap untuk Olimpiade, tetapi juga para penonton, dan perjalanan mereka dimulai sekarang!” Katanya.

Dijelaskan, pada Olimpiade 2024 Paris kali ini akan ada beberapa hal yang berbeda dalam hal penjualan tiket, salah satunya adalah sistem Make Your Games. Dengan sistem ini penggemar akan membeli tiket sesuai dengan kebutuhan mereka sendiri.

Nantinya dalam satu paket Make Your Games penggemar bisa memilih tiga sesi dari semua olahraga tergantung pada ketersediaan dan pilihan. Setiap akun maksimal hanya dapat membeli 30 tiket, untuk mendapatkan tiketnya akan digunakan sistem undian.

Dari 1 Desember 2022 hingga 31 Januari 2023, semua penggemar seluruh dunia dapat mendaftar untuk pengundian paket. Mereka yang berhasil menang undian akan diberikan slot waktu 48 jam antara 15 Februari dan 15 Maret 2023 untuk membeli tiket mereka. (R/R11/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)