Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pensiunan Militer: Israel Bisa Runtuh Dalam Setahun Akibat Perang

Rudi Hendrik Editor : Widi Kusnadi - Kamis, 22 Agustus 2024 - 20:27 WIB

Kamis, 22 Agustus 2024 - 20:27 WIB

31 Views

Mayor Jenderal Purnawirawan Israel Yitzhak Brik. (Gambar: X)

Tel Aviv, MINA – Pensiunan militer Israel Mayor Jenderal Yitzhak Brik memperingatkan bahwa Israel bisa runtuh dalam setahun jika perang terhadap Hamas dan Hezbollah terus berlanjut.

Dilansir dari Al Mayadeen, Kamis (22/8), dalam sebuah artikel yang diterbitkan oleh surat kabar Israel Haaretz, Brik menyatakan bahwa Menteri Keamanan Yoav Gallant tampaknya mulai menyadari kebenaran, “Jika perang regional meletus karena kegagalan mencapai kesepakatan di Gaza, Israel akan berada dalam bahaya yang mengancam.”

Namun, Brik menambahkan bahwa “sebagian besar pernyataan muluk Gallant tentang tujuan perang di Gaza belum tercapai.”

Setelah pasukan pendudukan Israel memasuki Kota Gaza, Gallant mengeklaim mereka akan “mengendalikan kota dan terowongannya serta mengalahkan Hamas,” sebuah tujuan yang menurut Brik “masih di luar jangkauan.”

Baca Juga: Pemukim Penjajah Israel Serang Siswa dan Guru Sekolah Arab di Jericho

Lebih jauh, Brik menggarisbawahi bahwa Gallant juga mengeklaim, selama serangan di Khan Younis di Gaza selatan, pemimpin Hamas Yahya Sinwar sendirian di terowongan dan telah kehilangan kendali atas anak buahnya. “Pernyataan itu juga tidak benar,” katanya.

Mayor Jenderal IOF yang sudah pensiun itu melanjutkan, “Saya berasumsi Gallant sekarang menyadari bahwa perang telah kehilangan tujuannya. Kita tenggelam dalam rawa Gaza, kehilangan tentara kita di sana tanpa peluang untuk mencapai tujuan utama perang, yaitu untuk menggulingkan Hamas.” []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Israel Bunuh 173 Jurnalis Palestina Sejak Oktober 2023 

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Palestina
MINA Preneur