Penulis Inspiratif Farah Qoonita Dukung Solidaritas Tahanan Palestina

Bandung, MINA – Penulis muda inspiratif sekaligus aktivis kepalestinaan, Farah Qoonita mendukung aksi solidaritas tahanan wanita Palestina yang diselenggarakan oleh Aqsa Working Group (AWG) sepanjang Januari ini.

Dukungan Teh Qonit, panggilan akrabnya, disampaikan kepada perwakilan muslimah AWG Biro Bandung pada kesempatan shilaturahim, Senin (10/1).

“Aku udah lihat kegiatan-kegiatan AWG, keren-keren. Aku juga suka baca MINA,” ujar alumni Fikom Unpad asal Jakarta ini.

Ia juga mendukung dan siap berpartisipasi dalam Konferensi Perempuan Internasional yang akan digelar oleh Aqsa Working Group (AWG) pada Maret mendatang.

Berbicara tentang dukungan terhadap perjuangan rakyat Palestina, penulis novel best seller “Nyala Semesta” yang berisi kehidupan pejuang Gaza ini menceritakan tentang komunitas onlinenya bersama kaum milenial.

Salah satu kegiatannya adalah “baikberisik”, suatu kelas belajar ilmu kepalestinaan, belajar speak up dan berkarya untuk Palestina.

“Saat Palestina terusik jangan hanya berbisik, kita harus berisik” demikian motto anggota komunitas Smart171, sebuah organisasi online solidaritas muslim Al Quds yang saat ini berjumlah sekitar 3.500 orang.

Berisik yang dimaksud adalah kampanye menyuarakan tentang Palestina di media sosial.

Farah Qoonita juga akan turut berkontribusi dalam kegiatan AWG menyuarakan twibbonize aksi solidaritas tahanan wanita Palestina.

Ia juga akan hadir pada webinar AWG pada 12 Januari edisi wawancara eksklusif pejuang Palestina bersama Syaikh Raid Salah.

Farah Qoonita saat ini menjabat sebagai Ketua Divisi Edukasi di SMART, sebuah komunitas online Kepalestinaan yang dibentuk tahun 2016 oleh Maimon Herawati, guru besar Prodi Jurnalistik Fikom Unpad Bandung. (L/Amn/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.