Penulis Suhaiymah: Kontribusi Positif Muslim Kurangi Islamofobia

London, MINA – Penulis terkemuka Bradford, Inggris, Suhaiymah Manzoor-Khan mengatakan, kontribusi positif umat Muslim dapat menurunkan di masyarakat.

Suhaiymah mengatakan hal itu usai pelaksanaan Bulan Kesadaran terhadap Islamofobia menandai tahun ke-10, November 2012. Seperti dilaporkan BBC London.

Menurut situs webnya, Bulan Kesadaran terhadap Islamofobia (Islamophobia Awareness Month/IAM), yang diadakan setiap November, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran terhadap bahaya Islamofobia di masyarakat Eropa.

Menurutnya, kesadaran terhadap Islamofobia masih belum memasuki kesadaran publik yang lebih luas.

“Narasi seputar Islamofobia telah menyebabkan peraturan represif yang mempengaruhi semua orang, seperti peningkatan pengawasan dan kepolisian,” ujarnya.

Baginya, Bulan Kesadaran terhadap Islamofobia memberitahu kita tentang sejarah masyarakat Inggris, “Jika usai kampanye tetap menjadi hal yang marjinal, maka tidak ada yang akan berubah.”

Pada bagian lain, Nahid Roshanali, pengurus Virtue Ethics Foundation mengatakan, meskipun keterlibatan dalam Bulan Kesadaran terhadap Islamofobia telah meningkat, masih dibutuhkan lebih banyak lagi aktifitas serupa.

Menurutnya, kampanye telah menjangkau selain Muslim. “Non-Muslim ingin mendukung teman atau kolega mereka dan mereka ingin belajar lebih banyak,” ujarnya.

Dia percaya Bulan Kesadaran terhadap Islamofobia adalah salah satu upaya untuk melakukan “percakapan yang kuat” tentang masalah ini. (T/RS2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.