Penutupan Bandara Internasional Khartoum Diperpanjang Lagi Hingga 28 Juni

Khartoum, MINA – Otoritas Penerbangan Sipil (Civil Aviation Authority/CAA), Ahad (14/6), mengumumkan perpanjangan penutupan bandara udara Internasional Khartoum, untuk Penerbangan internasional dan domestik hingga 28 Juni 2020.

Perpanjangan penutupan ini adalah untuk keempat  kalinya dari jadwal yang sudah ditetapkan sebelumnya yang berakhir pada Ahad (14/6) sore ini.

“Namun, untuk penerbangan bantuan kemanusian, jasa pengiriman BBM dan Cargo yang sudah terjadwal serta evakuasi warga asing tetap diizinkan, setelah mendapatkan  persetujuan dari pemerintah,”  demikian rilis Otoritas Bandara Internasional Khartoum sore Ahas ini,  melalui laman resmi media sosialnya .

Sebelumnya pemerintah telah mengeluarkan keputusan untuk menutup seluruh jalur penerbangan komersial sejak pertengahan Maret lalu.

Sementara itu Provinsi Khartoum mencatat penambahan kasus baru  positif dari hasil Swab Test pada Kamis (11/6) 66, dengan total keseluruhan hingga saat ini  5.351 orang.

Selain itu, Menurut data Kementerian Kesehatan Sudan melalui Tim Gugus Tugas Penanganan secara nasional, hasil Swab Test pada Kamis (11/6) 66  yang  dipublikasikan Sabtu (13/5) Malam. terdapat kasus baru 128  orang positif COVID-19, sedangkan 140  kasus baru  orang dinyatakan sembuh dengan total 2556 Orang , serta 14  Kasus baru lainnya  dinyatakan meninggal dengan total keseluruhan  447   . oleh karena itu jumlah keseluruhan dari awal masuk penyebaran Covid-19 di Sudan hingga hari ini yang dinyatakan positif total secara nasional berjumlah  7.007 orang. (L/B02/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Sidik Mustaqim

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.