Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Penyandang Disabilitas Mudik Gratis Bersama Jasa Raharja

Hasanatun Aliyah - Jumat, 5 April 2024 - 09:23 WIB

Jumat, 5 April 2024 - 09:23 WIB

17 Views

Bus mudik gratis 2024 untuk penyandang disabilitas yang disediakan Jasa Raharja. (Foto: Aliya/ MINA)
Bus mudik gratis 2024 untuk penyandang disabilitas yang disediakan Jasa Raharja.

Jakarta, MINA – Jasa Raharja kembali memfasilitasi pemudik lewat program Mudik Gratis 2024 Bersama BUMN (Badan Usaha Milik Negara), termasuk penyandang disabilitas.

Kementerian BUMN telah menunjuk PT Jasa Raharja dan Forum Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) BUMN sebagai koordinator pelaksanaan Mudik Bersama BUMN. Jumlah peserta Mudik Gratis 2024 khusus yang diselenggarakan oleh Jasa Raharja tahun ini mencapai 18.757.

Direktur Utama Jasa Raharja, Rivan A. Purwantono menyatakan mudik gratis juga berlaku untuk penyandang disabilitas atau berkebutuhan khusus yang akan pulang ke kampung halaman melalui program Mudik Gratis Bersama BUMN 2024.

Rivan menjelaskan, tahun ini, disabilitas yang ikut dalam program mudik gratis khusus yang diselenggarakan Jasa Raharja adalah 13 orang, yakni tujuh orang menggunakan moda kereta api dan enam orang menggunakan bus.

Baca Juga: Beberapa Wilayah di Jateng Diprediksi Hujan Ektrem pada 8-9 September

“Mereka diberangkatkan bersama pendampingnya masing-masing,” ujar Rivan.

Program mudik bersama BUMN yang selenggarakan Kementerian BUMN dengan tema “Mudik Asyik Bersama BUMN 2024”.

Kegiatan rutin ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Tahun ini, sebanyak 84 perusahaan BUMN dan anak Perusahaan BUMN, termasuk Jasa Raharja, telah siap menyambut dan melayani sebanyak lebih dari 80.215 pemudik.

Para pemudik akan terbagi ke dalam tiga moda transportasi, yaitu 1.225 unit Bus, 60 unit Kereta Api dan 15 unit Kapal Laut dengan tujuan lebih dari 200 kota yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Baca Juga: Peringatan Setahun Kasus Rempang, Warga Gelar Doa Bersama

Pendaftaran Mudik Bersama BUMN telah dimulai sejak 1 Maret 2024 secara online dan dilakukan melalui platform masing-masing BUMN. Masyarakat dapat mengikuti kegiatan program Mudik Bersama BUMN 2024 tanpa dipungut biaya apapun.

Untuk keberangkatan kereta api dari Stasiun Pasar Senen pada 2-4 April 2024. Sementara, untuk keberangkatan bus di Pintu Silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta, pada 5 April 2024 pukul 08.30.

“Selamat jalan, hati-hati diperjalanan. Semoga selamat sampai tujuan,” kata Rivan kepada para pemudik saat meninjau bus mudik gratis Jasa Raharja di Monas, Jakarta. (L/R5/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: LTM PBNU Gelar Pelatihan Digital untuk 400 Takmir Masjid Se-Jabodetabek

 

Rekomendasi untuk Anda

MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia