Penyeberangan Rafah, Jumat-Sabtu Buka untuk Dua Arah

Penyeberangan Rafah (Foto: File/Safa)

Rafa, MINA – Kedutaan Mesir di Kairo mengumumkan, pihak berwenang Mesir memutuskan membuka penyeberangan Rafah pada Jumat (23/3) dan Sabtu (24/3) untuk perjalanan dan kepulangan warga Gaza dengan jalur dua arah.

Kementerian Dalam Negeri dan Keamanan Nasional di Gaza menyerukan warga yang terdaftar pada pukul 06.00 pagi di Abu Yusif Al-Najjar untuk memfasilitasi keberangkatan mereka menuju penyeberangan Rafah, serta bus lain yang tidak bisa pergi pada pembukaan terakhir penyeberangan, Safa melaporkan yang dikutip MINA.

Duta Besar Palestina di Kairo dan Wakil Tetapnya untuk Liga Negara-negara Arab, Diab Al-Louh, berterima kasih kepada Presiden Mesir Abdel-Fattah Al-Sisi atas perhatiannya yang konsisten untuk meringankan penderitaan rakyat Palestina.

Dia juga berterima kasih kepada dinas keamanan Mesir yang tidak ragu untuk memberikan semua bantuan yang mungkin. Dia berharap stabilitas Mesir terus berlanjut sehingga rakyatnya dapat merasakan kelangsungan keamanan dan keselamatan.

Ribuan pasien, mahasiswa, dan penduduk tempat tinggal asing telah menunggu dibukanya penyeberangan untuk melakukan perjalanan dari Jalur Gaza. Biasanya, periode dibukanya penyeberangan yang ditentukan oleh Mesir tidak cukup untuk dilewati oleh semua orang yang terdampar. (T/B05/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)