Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Peran Santri Junjung Tinggi Nilai Pancasila dan NKRI

kurnia - Senin, 23 Oktober 2023 - 00:29 WIB

Senin, 23 Oktober 2023 - 00:29 WIB

0 Views ㅤ

Bekasi, MINA – Memperingati Hari Santri Nasional 22 Oktober, Penjabat Wali Kota Bekasi Gani Muhamad mengatakan peran santri sangat menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dan NKRI.

Penjabat Wali Kota Bekasi Gani Muhamad didampingi istri Yolla Kusuma beserta Forkopimda, dan para tokoh,  ulama upacara peringatan Hari Santri 2023 di Alun-alun Hasibuan Kota Bekasi, Ahad (22/10).

Pj Wali Kota Bekasi menyaksikan Pawai Hari Santri 2023 yang diikuti para santri  berbagai pondok pesantren di Kota Bekasi.

Gani Muhamad mengatakan, peran santri dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan republik Indonesia, melalui resolusi jihad.

Baca Juga: Beberapa Wilayah di Jateng Diprediksi Hujan Ektrem pada 8-9 September

“Karena para santri dengan resolusi Jihad saat itu, mampu mendorong bangsa Indonesia mempertahankan kemerdekaan, terjadi pertempuran heroik di Surabaya, banyak dari para santri berjuang dan mengorbankan nyawanya untuk NKRI,” jelas Gani Muhamad.

Dia juga mengatakan, peran pondok pesantren sebagai lembaga pendidikan yang mencerdaskan kehidupan bangsa, mampu mencetak generasi yang unggul dan berkarakter Islami.

“Santri sosok luar biasa berkonsisten dalam belajar ilmu agama dengan mendalami Al-Qur’an dan hadis saat ini santri terus memperjuangkan nilai-nilai Pancasila dan kesatuan NKRI,” ujarnya.

Menurutnya, santri adalah aset bangsa masa depan. Terlebih pada 2045 nanti negara kita memiliki cita-cita Indonesia emas. Maka hal tersebut harus disambut baik pondok pesantren lembaga pendidikan menjadi tempat santri menggantungkan masa depannya.

Baca Juga: Peringatan Setahun Kasus Rempang, Warga Gelar Doa Bersama

“Saya bersyukur, sebab dalam peringatan hari santri tahun 2023 Pemerintah Kota Bekasi akan menganggarkan di APBD 2024 untuk mengembangkan produk dunia pesantren pada dunia usaha mikro maupun makro,” imbuh Muhamad Gani.

Ia mengucapkan selamat hari santri 2023 dengan Jihad santri maka Indonesia akan Jaya dan aman bersama para santri. (R/R4/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: LTM PBNU Gelar Pelatihan Digital untuk 400 Takmir Masjid Se-Jabodetabek

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Kolom
Indonesia
Indonesia
MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia