PRESIDEN PERANCIS DAN PRESIDEN PALESTINA AKAN IKUT PAWAI ANTI-TEROR DI TUNIS

Presiden Preancis, Francois Hollande bersama Presiden Palestina, Mahmoud Abbas (Foto : MEMO)
Preancis, Francois Hollande bersama Presiden , (Foto : MEMO)

Tunis, 7 Jumadil Akhir 1436/27 Maret 2015 (MINA) – Presiden Palestina, Mahmoud Abbas dan Presiden Prancis, François Hollande dijadwalkan akan berpartisipasi dalam pawai anti-terorisme di Tunis Ahad (29/3) mendatang, kata kantor kepresidenan Tunisia.

Press Officer Kepresidenan Tunisia, Aida Klibi mengatakan, Rabu, kedua presiden telah mengkonfirmasi akan berpartisipasi dalam pawai yang akan dipimpin oleh Presiden Tunisia Beji Caid Essebsi itu. Demikian Middle East Monitor (MEMO) dikutip Mi’raj Isamic News Agency (MINA), Jumat

Klibi menjelaskan, Presiden Tunisia mengadakan konferensi pers Jumat mengumumkan daftar peserta penting pawai.

Pawai akan dipimpin langsung Presiden Tunisia, Beji Caid Essebsi ddidampingi  Perdana Menteri, Habib Essid, Ketua Parlemen Tunisia, Mohamed Ennaceur.

Ketua Parlemen Tunisia, Mohammed Nasser mengatakan, bendera Tunisia akan dikibarkan oleh seluruh peserta selama pawai sebagai tanda kekuatan dan persatuan.

Rabu lalu, 23 orang, termasuk 19 wisatawan asing tewas dan 47 lainnya luka-luka dalam serangan di Museum Bardo yang lokasinya berdekatan dengan Gedung Parlemen Tunisia di Tunis.

Ini adalah serangan pertama dari jenisnya di ibukota itu, dan yang kedua ditujukan wisatawan sejak serangan April 2002 yang menargetkan sebuah sinagog yahudi  di Medenine, wilayah  selatan negara itu. (T/P002/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0