Perancis Lolos ke Semi Final, Kalahkan Uruguay 2-0

Nizhny Novgorod, MINA – Pertandingan pertama di babak Perempat Final Piala Dunia 2018 Rusia mempertemukan Timnas Uruguay dan Perancis di Stadion Nizhny Novgorod, Jumat (6/7). Perancis lolos ke babak semi final usai menang 2-0.

Setelah melalui babak pertama dengan minim peluang dari kedua tim, Perancis kemudian unggul lebih dulu sebelum turun minum.

Berawal dari tendangan bebas yang dilakukan oleh Antoine Griezmann, bek Perancis Raphael Varane berhasil membelokkan bola dengan sundulannya ke sisi dalam kiri gawang Uruguay. Skor 1-0 bagi Perancis di menit ke-40.

Tertinggal satu gol, para pemain Uruguay kemudian menciptakan beberapa peluang di akhir babak pertama, tapi kiper H Lloris belum bisa ditaklukkan.

Di babak kedua, Perancis memperjauh keunggulannya lewat tendangan keras Griezman dari luar kotak penalti pada menit ke-61. Kiper Fernando Muslera yang melakukan teknik tangkisan bola yang salah, hanya bisa menyesal. Bola yang ditangkis justru memantul ke belakang dan masuk ke gawang, 2-0 bagi Perancis.

Selanjutnya, serangan bertubi-tubi Uruguay menghadapi pertahanan yang solid dari tim Perancis yang mempertahankan keunggulannya hingga peluit panjang ditiup. (L/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)