Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Perang Ukraina: Rusia Anggap Pengiriman Tank NATO dan AS ke Ukraina Keterlibatan Langsung

Rudi Hendrik - Jumat, 27 Januari 2023 - 16:46 WIB

Jumat, 27 Januari 2023 - 16:46 WIB

1 Views

Tank M1 Abrams milik AS. (dok. Popular Mechanic)

Moskow, MINA – Rusia mengatakan, pengiriman tank tempur NATO ke Ukraina adalah bukti keterlibatan AS dan Eropa yang “langsung dan berkembang” dalam perang.

Seorang pengamat mengatakan, negara pemasok dapat menjadi target potensial.

Komentar itu muncul setelah Amerika Serikat dan Jerman pada Rabu (25/1) mengatakan, mereka akan mempersenjatai Ukraina dengan puluhan tank berat dalam perangnya melawan pasukan Rusia, Al Jazeera melaporkan.

“Ada pernyataan konstan dari ibu kota Eropa dan Washington bahwa pengiriman berbagai sistem senjata ke Ukraina, termasuk tank, sama sekali tidak menandakan keterlibatan negara-negara ini atau aliansi dalam permusuhan di Ukraina,” kata Juru Bicara Kremlin Dmitry Peskov, Kamis (26/1).

Baca Juga: Inggris Akan Bangun Tugu Peringatan Holocaust 

“Kami sangat tidak setuju dengan ini dan di Moskow, semua yang dilakukan aliansi dan ibu kota yang saya sebutkan dipandang sebagai keterlibatan langsung dalam konflik. Kami melihat bahwa ini berkembang.”

Pemerintah Kyiv telah mencari bantuan ratusan tank modern untuk memberi pasukannya daya tembak guna menembus garis pertahanan Rusia dan merebut kembali wilayah yang diduduki di selatan dan timur Ukraina. Ukraina dan Rusia mengandalkan tank T-72 era Soviet.

Rusia yang melancarkan perang dengan menginvasi Ukraina pada 24 Februari tahun lalu, semakin menggambarkan konflik tersebut sebagai konfrontasi dengan NATO.

Sergey Karaganov, mantan penasihat Presiden Rusia Vladimir Putin, mengatakan, pengiriman senjata NATO dapat mengakibatkan kemungkinan pembalasan militer terhadap negara-negara yang memasoknya. (T/RI-1/P1)

Baca Juga: Anggota Parlemen Inggris Desak Setop Kirim Senjata ke Israel

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Xi Jinping: Gencatan Senjata Ukraina Demi Semua Orang

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
Eropa
Internasional
Internasional