Perayaan Hari Nasional Arab Saudi ke-98 Dihadiri Wapres Hingga Jajaran Menteri Kabinet Maju

Kedutaan Besar Arab Saudi merayakan peringatan Hari Nasional yang ke-93 di Jakarta, Senin malam (25/9/2023).(Foto: Istimewa)

Jakarta, MINA – Kedutaan Besar di Jakarta mengelar acara peringatan yang ke-93 kerajaan itu di Jakarta, Senin (25/9) malam.

Acara dihadiri Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, bersama jajaran menteri Kabinet Maju yakni Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto serta Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar.

Kehadiran disambut Duta Besar Kerajaan Arab untuk Indonesia Faisal Abdullah Amodi. “Terima kasih telah menghadiri upacara peringatan Hari Nasional ke-93 negara saya, Kerajaan Arab Saudi, tanah di mana dua masjid suci berada,” kata Dubes Amodi.

Juga hadir Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dan Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla,  Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, pengusaha Chairul Tanjung dan Susi Pudjiastuti.

Sejumlah duta besar negara-negara sahabat seperti Dubes Palestina, Uni Emirat Arab, Qatar, Oman, Sudan, Somalia, Korea Selatan, Jepang, Hungaria dan Ukraina turut menjadi tamu undangan pada acara tersebut.

Sejak dibangunnya hubungan diplomatik antara Indonesia dan Kerajaan Arab Saudi pada 1947, kedua negara telah memiliki hubungan erat dalam berbagai bidang kerja sama, baik dalam bidang politik, sosial-budaya, perdagangan dan investasi, juga beberapa bidang lainnya.

Arab Saudi merayakan peringatan Hari Nasional yang ke-93 pada Sabtu, 23 September 2023 untuk memperingati berdirinya Kerajaan Arab Saudi pada 23 September 1932 oleh Raja Abdulaziz bin Abdul Rahman Al Saud.

Arab Saudi memperingati Hari Nasional ke-93 pada tahun 2023, dengan slogan: “Kami Bermimpi dan Kami Berprestasi,” Kerajaan Arab Saudi memperingati sejarahnya yang kaya, tonggak sejarah dan pencapaiannya selama sembilan dekade terakhir dan para visioner yang telah mencapai masa kini menjadi sebuah kenyataan.(L/R1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.