Perguruan Silat Hizbullah Kukuhkan Pengurus Priode 2023-2025

Pengurus perguruan Pencak Silat Hizbulah saat pengukuhan di Wonogiri (Foto: Agustino)

Wonogiri, MINA – Perguruan Pencak Silat , menggelar pengukuhan pengurus pengurus pusat, Sabtu (9/7).

Pengukuhan pengurus pusat perguruan pencak silat yang bernaung di bawah Ikatan Pencak Silat (IPSI) ini berlangsung hikmad di Wonogiri .

Perguruan Pencak Silat Hizbullah yang lahir di tahun 1990-an ini merupakan pengembangan dari warisan bangsa Indonesia. Seni bela diri Silat Hizbullah ini bertujuan mengembangkan budaya bangsa dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai budi pekerti yang luhur.

“Pencak silat merupakan seni bela diri tradisional yang menjadi budaya Indonesia. Pencak silat menjadi olahraga yang melestarikan budaya Indonesia sekaligus menanamkan nilai-nilai karakter akhlakul karimah,” kata  Pembina I Perguruan Pencak Silat Hizbullah Nurokhim SAg MSi.

Baca Juga:  Al-Qassam Serang Pasukan Israel di Gaza dan Perbatasan Lebanon

Ia mengatakan, Silat Hizbullah yang lahir dari budaya bangsa harus selalu dijaga dan dilestarikan dari generasi ke generasi selanjutnya.

“Kita harus ikut berkontribusi dalam menjaga Indonesia ini, diantaranya dengan terus menjaga dan mengembangkan warisan budaya pencak silat,” katanya.

Menurutnya, dalam pencak silat Hizbullah terdapat pelajaran mengenai tanggung jawab kepada diri sendiri, keluarga, masyarakat, negara, serta kepada Tuhan.

“Oleh sebab itu, pencak silat Hizbullah tidak hanya mengajarkan cara membela diri, tetapi juga bagaimana cara bersikap dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Nurokhim.

Pengurus Pencak Silat Hizbullah ini untuk masa bhakti 1445-1447 H / 2023-2025 M mendatang yang dikukuhkan: Pembina: Nurokhim SAg MSi, Siwo Gendroyono SH, Suwardi. Ketua: Suryadi, Wakil Ketua: Budi Cahyono SPd, Sekretaris: Ahmad Abdullah Ashari SPd, Trina Sarwahid, Bendahara: Danang Nursani.

Baca Juga:  Bangladesh, Gambia Harap Penyelesaian Cepat Kasus Genosida Rohingya di Myanmar

Perlu dicatat Perguruan Pencak Silat Hizbullah ini telah berkembang dan memiliki kepengurusan cabang di beberapa daerah, khususnya di Jawa Tengah. Yakni, Semarang, Wonogiri, Banjarnegara, Purbalingga, Cilacap, Pekalongan dan Brebes. (L/B04/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Zaenal Muttaqin

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.