Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Peringatan Cuaca di Saudi : Angin Kencang, Badai, dan Salju

Ali Farkhan Tsani - Rabu, 1 Februari 2023 - 11:14 WIB

Rabu, 1 Februari 2023 - 11:14 WIB

3 Views

Riyadh, MINA – Pusat Meteorologi Nasional Arab Saudi mengeluarkan peringatan cuaca yang mencakup sebagian besar wilayah Kerajaan hingga Jumat, berupa angin kencang dan badai debu, badai petir dengan intensitas bervariasi, salju, penurunan suhu dan embun beku, serta pasang naik, Saudi Press Agency melaporkan, Selasa (31/1/2023).

Angin permukaan diperkirakan mencapai kecepatan lebih dari 60 kilometer per jam dan dapat menyebabkan badai debu yang mengakibatkan sedikit jarak pandang di beberapa bagian Tabuk, Al-Jawf, Wilayah Perbatasan Utara, Hail, Al-Qassim, Provinsi Timur, Riyadh , Mekkah dan Madinah.

Pasang surut bisa naik di daerah tersebut, mencapai lebih dari 2,5 meter.

Badai petir sedang hingga lebat, disertai hujan lebat dan hujan es diperkirakan terjadi pada hari Rabu di wilayah Tabuk (mempengaruhi Tabuk, Haql, Al-Wajh, Duba, Umluj, Neom, Sharma dan Taima), Wilayah Perbatasan Utara (Rafha, Arar dan

Baca Juga: Israel: Waktu Negosiasi dengan Hezbollah Hampir Habis

Turaif), Al-Jawf (Sakaka, Dumat Al-Jandal, Al-Qurayyat dan Tabarjal), Provinsi Timur (Hafar Al-Batin, Al-Khafji, Al-Nairyah dan desa Al-Olaya), dan sebagian besar Hail dan Al-Qasim.

Hujan ringan hingga sedang diperkirakan terjadi pada hari Rabu di Provinsi Makkah (termasuk kota Makkah, Jeddah, Rabigh, Taif, Jamum, Al-Kamil, Khulais dan Bahra), Madinah (Ais, Badr, Yanbu, AlUla, Khaybar Madinah, Al-Mahd,

Wadi Al-Fara dan Al-Hanakiya), Provinsi Timur (Qatif, Dammam, Dhahran, Al-Khobar, Abqaiq dan Al-Ahsa) dan Riyadh (ibukota, Al-Kharj, Al-Muzahimiyah, Al-Quwayiyah Al-Majma ‘ah, Al-Zulfi, Al-Ghat, Shaqra, Ramah, Al-Dawadmi dan Afif).

Prediksi cuaca menambahkan, ada kemungkinan turun salju pada hari Rabu di puncak di wilayah Tabuk (di Jabal Al-Lawz, Alaqan, Al-Dhuhr), dan suhu akan turun mulai Rabu di wilayah Tabuk, Al-Jawf, Perbatasan Utara, Hail dan utara Madinah.

Baca Juga: Gerhana Bulan dan Supermoon Akan Terjadi Selasa 17-18 September

Suhu minimum diperkirakan mencapai antara 0 dan 4 derajat Celcius, dengan kemungkinan embun beku di beberapa daerah.

Di Al-Qassim, Riyadh dan utara Provinsi Timur, suhu diperkirakan turun antara 4 dan 7 C mulai Kamis.

Pusat Meteorologi Nasional Saudi menyarankan masyarakat untuk memperhatikan perkembangan informasi terkini dari saluran resmi, dan mendesak mereka untuk mengikuti instruksi apa pun dari pihak berwenang. (T/RS2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Ribuan Massa Hadiri Pemakaman Aktivis Turkiye-AS

Rekomendasi untuk Anda

Dunia Islam
Timur Tengah
Indonesia
Palestina
Indonesia
MINA Health