Peringatan Isra’ Mi’raj di Istana Bogor

Bogor, MINA – Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW diadakan dalam upacara kenegaraan, Selasa (10/4) di Istana Bogor, dengan amanat dari Presiden Joko Widodo, sambutan Menteri Agama dan uraian oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Banjarmasin, Akhmad Khairuddin..

Presiden Joko Widodo () mengemukakan, dengan selalu memohon ridho Allah Subhanahu Wa Ta’ala dengan pikiran yang jernih dan kerja keras, pemerintah terus berusaha keras meningkatkan kesejahteraan masyarakat, menuntaskan kemiskinan, meningkatkan pemerataan, dan meningkatkan kemampuan ekonomi umat.

“Kita membangun infrastruktur di seluruh tanah air, listrik, jalan, jembatan, pelabuhan, bandara di seluruh pelosok Indonesia,” kata Presiden. .

Dikutip dari rilis Setkab, termasuk dalam upaya tersebut, menurut Presiden, adalah pemberian keterampilan dan permodalan, termasuk kredit usaha rakyat dan bank wakaf mikro.

“Kita juga wajib membantu dan berusaha keras untuk membantu. Kita juga terus membantu perjuangan saudara-saudara kita di Palestina, baik secara langsung maupun peran aktif kita di OKI (Organisasi Kerja Sama Islam),” ujar Presiden

Ditambahkan Presiden, pada Januari 2018, dirinya juga berkunjung ke India, Sri Lanka, Pakistan, Bangladesh dan Afghanistan, termasuk mengunjungi lokasi pengungsi Rohingya di Cox’s Bazar, Bangladesh.

“Ini adalah komitmen kita untuk kemanusiaan, komitmen kita untuk perdamaian dunia, dan juga komitmen kita untuk saudara-saudara kita sesama muslim,” tegas Presiden. (R/R05/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: Fauziah Al Hakim

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.