Peringati Harganas ke-XXVI, Wakil Bupati Tebo Ingatkan Revolusi Industri 4.0

Tebo, MINA – Memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-XXVI tahun 2019, Wakil Bupati Tebo Syahlan mengatakan, pemerintah menyadari pentingnya lembaga keluarga dalam membangun suatu bangsa.

“Karena keluarga memiliki delapan fungsi yang harus diketahui, dipahami, dan dilaksanakan,” kata Syahlan saat menjadi inspektur upacara pada upacara Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-XXVI di Lapangan Utama Kantor Bupati Tebo, Jambi, Senin (1/7).

Delapan fungsi tersebut, lanjut Syahlan, yaitu fungsi agama, cinta kasih, perlindungan, ekonomi, pendidikan, reproduksi, sosial budaya, serta fungsi lingkungan.

Syahlan yang membacakan sambutan Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Dr. Hasto Wardoyo juga turut mengingatkan mengenai kehadiran revolusi industri 4.0 yang turut memberikan dampak pada perubahan lingkungan strategis yang mempengaruhi peran keluarga, masyarakat dan dunia pendidikan dalam menumbuhkan karakter bangsa.

“Revolusi madern ini menjadi harapan sekaligus tantangan keluarga Indonesia,” ujar Syahlan.

Harganas dengan slogan ‘Cinta Keluarga, Cinta Terencana’ kali ini juga menggalakkan Gerakan Kembali Ke Meja Makan dan Gerakan Tidak Melihat Media Sosial dan TV pada Jam 18.00-21.00 atau Gerakan 1821 yang dilakukan seluruh anggota keluarga, tujuannya untuk melakukan aktivitas yang mengarah pada nuansa kebersamaan.

Upacara Harganas ke-XXVI tahun 2019 diikuti oleh Staf Ahli Bupati, Asisten Setda, dan Kepala OPD beserta jajaran Aparatur Sipil Negara di lingkup Pemerintah Kabupaten Tebo. (L/R09/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)