Peringati Hari Nakba, Komunitas Palestina-AS akan Berkumpul di Kota New York

Sumber foto: CNN

New York, MINA – Komunitas Palestina-Amerika Serikat dari seluruh wilayah Kota New York, Ahad (15/5) akan berkumpul untuk memperingati Hari Nakba, sebuah peringatan tahunan pembersihan etnis Palestina oleh Israel pada 1948.

Komunitas Palestina seperti Within Our Lifetime, Samidoun New York/New Jersey, Gerakan Pemuda Palestina, Dekolonisasi Tempat Ini, Keberadaan Adalah Perlawanan dan lebih dari selusin organisasi pendukung akan berpartisipasi dalam acara tersebut.

“Sekitar 74 tahun yang lalu, kakek-nenek saya direnggut dari rumah mereka di Palestina oleh militer Zionis dan mereka tidak pernah bisa kembali,” kata Laila Boutros, koordinator Samidoun New York/New Jersey, seperti dikutip dari Wafa.

“Mereka tidak punya pilihan selain melarikan diri, dan nenek saya tidak pernah melihat tanah airnya lagi,” katanya.

Demonstrasi akhir pekan ini juga akan memprotes pembunuhan jurnalis Palestina-Amerika Shireen Abu Akleh oleh pasukan Israel di kamp pengungsi Jenin Tepi Barat yang diduduki, Rabu (11/5).

“Saat kami berduka atas Nakba, kami juga berduka atas pembunuhan jurnalis Palestina Shireen Abu Akleh,” kata Nerdeen Kiswani, ketua Within Our Lifetime.

“Selama 74 tahun terakhir, kami telah meratapi tak terhitung banyaknya warga Palestina yang dibunuh oleh Israel, yang dibayar oleh AS,” tambahnya. (T/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.