Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Peringati HSN 2024, UIN Jakarta Lakukan Aksi Solidaritas Palestina

Arina Islami Editor : Rudi Hendrik - 1 menit yang lalu

1 menit yang lalu

1 Views

Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang tergabung dalam gerakan Student Justice for Palestine melakukan aksi solidaritas Palestina dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2024 yang jatuh pada 22 Oktober. [Foto: UIN Jakarta/MINA]

Jakarta, MINA– Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang tergabung dalam gerakan Student Justice for Palestine melakukan aksi solidaritas Palestina dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2024 yang jatuh pada 22 Oktober.

Selasa (22/10/2024) dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional, mahasiswa UIN Jakarta yang tergabung dalam gerakan mahasiswa untuk keadilan bagi Palestina (Student Justice for Palestine) melakukan aksi solidaritas bela Palestina di Kampus 1 UIN Jakarta,” mengutip keterangan tertulis yang diterima MINA pada Kamis (24/10).

Dari pernyataan tersebut, aksi solidaritas Palestina meliputi longmarch, orasi, pentas seni, pembacaan pernyataan sikap, penggalangan dana, doa bersama, serta shalat gaib.

“Turut dihadiri oleh dosen dan civitas akademika sebagai bentuk dukungan untuk Palestina. Peringatan ini sekaligus ditujukan untuk mendukung perjuangan Palestina yang masih terjajah dan menandai satu tahun berlangsungnya genosida,” melansir keterangan tersebut.

Baca Juga: Prabowo Hendak Terbitkan Perpres Pemutihan Utang Nelayan dan Petani

Adi Zulfa selaku inisiator aksi, menyampaikan tujuan diadakannya kegiatan tersebut ialah sekaligus memperingati Hari Santri Nasional serta untuk menularkan semangat resolusi jihad dan kemerdekaan untuk Palestina hingga merdeka.

“Tujuannya adalah untuk memperingati Hari Santri, agar semangat jihad dan kemerdekaan santri dapat tertular untuk memperjuangkan Palestina hingga merdeka. Aksi ini juga sebagai respons atas pengeboman terjadi di Gaza Utara, yang membakar hidup-hidup pengungsi di sana. Kemudian aksi ini hadir sebagai upaya penyatuan spirit bela Palestina,” ungkapnya.

Dia berharap, aksi solidaritas Palestina itu dapat mengingatkan mahasiswa UIN Jakarta akan pentingnya solidaritas bagi Palestina, terutama dalam momentum Hari Santri Nasional.

“Dengan semangat santri, mahasiswa diharapkan terus berperan aktif dalam memperjuangkan keadilan global terutama bagi rakyat Palestina,” kata Adi Zulfa.[]

Baca Juga: BPJPH Tekankan Kembali Wajib Halal Telah Berlaku

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda