Peringati Milad ke-13, AWG akan Selenggarakan Webinar Internasional

Cileungsi, Kab. Bogor, MINA – Menyambut miladnya yang ke-13, Lembaga Kemanusiaan Aqsa Working Group (AWG) akan menggelar Webinar Internasional pada Sabtu (3/4) dengan mengangkat tema “Menggalang Kerjasama Universal dalam Mendukung Pembebasan Al Aqsa dan Palestina”.

Webinar Internasional ini terselenggara atas kerjasama beberapa lembaga di antaranya, Jaringan Pondok Pesantren Al Fatah, Maemuna Center (Mae_C), Lembaga pendidikan dan dakwah berbahasa Inggris Language Course for Da’wah and Ummah (LCDU), Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Fatah, Mi’raj News Agency (MINA), Al Jama’ah tv, dan Radio Silaturahim (Rasil).

Webinar ini rencananya akan menghadirkan narasumber dari Indonesia, Palestina, Inggris, dan Nigeria, di antaranya Imaamul Muslimin KH. Yakhsyallah Mansur, Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerjasama Internasional MUI Prof.Dr. Sudarnoto Abdul Hakim, M.A, Direktur Midlle East Monitor Dr. Daud Abdullah, Guru Besar Universitas Islam Gaza, Palestina Prof. Mahmud Anbar, Ulama dan Akademisi Nigeria Dr. Ahmed Abdull Malik, Ahli Filologi Islam Asia Tenggara dan Studi Semiotik di Rungkut dan Dosen Unair Surabaya, Prof. Dr. Manachem Ali, M.A.

Menurut keterangan AWG, Webinar ini juga menjadi bagian dari rangkaian acara Taklim Pusat Virtual 1442 H.

Sebelumnya telah diselenggarakan Konsolidasi dan Taklim Muslimat Pusat dengan tema “Pentingnya Meningkatkan Ketahanan Keluarga dalam Menghadapi Perubahan Dunia”.

Adapun acara Taklim Pusat 1442 H akan diselenggarakan pada Ahad (4/4).

Aqsa Working Group (AWG) yang didirikan pada tahun 2008, merupakan lembaga yang dibentuk dalam rangka mewadahi dan mengelola upaya kaum muslimin untuk pembebasan Masjid Al-Aqsa dan Palestina.

Meski fokus terhadap isu-isu Palestina, AWG juga aktif dalam penyaluran bantuan untuk korban bencana yang terjadi di Indonesia, menggalang solidaritas dan bantuan untuk para pengungsi Rohingya, Suriah dan Yaman serta berbagai kegiatan Sosial, Keagamaan dan Kemanusiaan lainya. (L/R7/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.