Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Peringati Setahun Taufan Al-Aqsa, AWG Gelar Mabit dan Webinar Internasional 

Arina Islami Editor : Widi Kusnadi - 19 detik yang lalu

19 detik yang lalu

1 Views

Presidium AWG, Muhammad Anshorullah menyampaikan sambutan di acara Mabit Peringatan Satu Tahun Taufan Al-Aqsa di Masjid At-Taqwa Pasirangin, Cileungsi, Bogor pada Selasa (8/10/2024). [Foto: AWG]

Bogor, MINA – Organisasi kepalestinaan Aqsa Working Group (AWG) menggelar dua agenda kegiatan yaitu Mabit (Malam Bina dan Takwa) dan Webinar Internasional dalam rangka memperingati satu tahun perlawanan Taufan Al-Aqsa yang dimulai pada 7 Oktober 2023.

Mabit tersebut akan diadakan di Masjid At-Taqwa Pasirangin, Cileungsi, Bogor pada Selasa (8/10/2024) pukul 20.00 hingga 22.45 WIB dengan tema “Peringatan Satu Tahun Taufan Al-Aqsa dan Tadabbur Al Quran Surat Al-Isra” bersama Imaamul Muslimin Yakhsyallah Mansur.

Sementara Webinar Internasional dijadwalkan akan berlangsung pada Rabu (9/10/2024) pukul 20.00 sampai 22.50 WIB secara daring via zoom dan disiarkan langsung di kanal YouTube Al Jamaah TV.

Webinar bertajuk “Peringatan Satu Tahun Tragedi Kemanusiaan Genosida Zionis di Gaza” itu menghadirkan narasumber dari dalam maupun luar negeri, antara lain Syeikh Prof. Dr. Abd Al-Fattah El-Awaisi (Founder and Chairman of Academy for Islamic Jerrusalem – ISRA), Syekh Prof. Dr. Mahmoud Anbar (Guru Besar Universitas Islam Gaza, Palestina), Dr. Ikhsan Abdullah (Wasekjen MUI), Drs. Teuku Taufiqulhadi, M.Si (Pakar Timur Tengah), Dr. dr. Hadiki Habib, Sp.PD., Sp.Em (Ketua Presidium MER-C), Arief Rahman, S.E (Pimpinan Umum Kantor Berita MINA), Ustaz Ali Farkhan Tsani (Duta Al-Quds, Redaktur Senior MINA), serta Ir. Onny Firyanti Hamidy (Ketua Maemuna Center Indonesia).

Baca Juga: Setahun Taufan Al-Aqsa, Presidium AWG: Perjuangan Palestina Terus Berlanjut

Presidium AWG, Muhammad Anshorullah menyampaikan bahwa kemenangan Taufan Al-Aqsa sudah terjadi sejak hari pertama operasi itu dilancarkan.

Taufan Al-Aqsa adalah sebuah operasi yang dilakukan oleh pejuang Palestina, beberapa jam saja tapi berhasil mengubah peta dunia terhadap Palestina. Taufan Al-Aqsa bermuatan perlawanan dan kemenangan. Taufan Al Aqsa sudah memenangkan pertempuran sejak hari pertama dan berlanjut hingga hari ini. Seluruh faksi di Palestina bersatu, mereka menyiapkan secara bersama-sama, berjamaah, dengan kedisiplinan sangat tinggi,” kata Anshorullah dalam sambutannya di acara Mabit Peringatan Satu Tahun Taufan Al-Aqsa di Masjid At-Taqwa Pasirangin, Cileungsi, Bogor pada Selasa (8/10/2024).

“Dulu yang bicara tentang Palestina sangat sedikit tapi setelah Taufan Al-Aqsa, seluruh dunia membicarakan Palestina bahkan dari negara-negara non-muslim,” sambungnya.

Meski demikian, Anshorullah menekankan bahwa perjuangan untuk Palestina belum usai. Ia mengajak seluruh peserta Mabit untuk terus melakukan aksi solidaritas terhadap Palestina.

Baca Juga: Jateng, Jabar Sinergi Kembangkan Wilayah Perbatasan

Apalagi di bulan ini, kata Anshorullah, terdapat hari-hari suci bagi Yahudi sehingga diprediksi penistaan terhadap Masjid Al-Aqsa akan meningkat.

“11, 12, 13 Oktober mereka (pemukim ilegal Yahudi) merayakan hari paling suci bagi mereka yaitu Hari Raya Yom Kippur. Kegiatan itu akan memprovokasi dan meningkatkan eskalasi serta penistaan terhadap Masjid Al-Aqsa,” jelasnya.

Oleh karena itu, Anshorullah mengajak seluruh umat Islam kembali fokus terhadap permasalahan Masjid Al-Aqsa yang saat ini masih dikuasi oleh penjajah Zionis Israel.[]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Kepala BNPB Suharyanto Raih Gelar Doktor Hubungan Internasional Unpad

Rekomendasi untuk Anda