Perjuangan Palestina Perlu Dukungan Negara Arab

Menteri Luar Negeri Palestina Riyad Malki.

Jordan, 1 Rajab 1438/ 29 Maret 2017 (MINA) – Menteri Luar Negeri Palestina, Riyad Malki mengatakan, Palestina memerlukan dukungan Negara Arab dalam perjuangan melawan pendudukan Israel untuk kemerdekaan dan kenegaraan, WAFA melaporkan.

Berbicara pada rapat para Menteri Luar Negeri Arab yang diadakan di Laut Mati, Yordania, Senin (27/3),  untuk persiapan KTT Arab, Malki menegaskan, tanpa dukungan Arab akan sulit bagi Palestina untuk perjuanga menuju kemerdekaan.

“Terlepas dari kondisi sulit di dunia Arab, kami tidak pernah merasa berhenti, karena keterikatan Arab pada masalah Palestina dan perjuangan rakyat Palestina tidak akan mundur begitu saja,” katanya kepada International Islamic News Agency (IINA) dikuti MINA.

Sebaliknya, semua orang menekankan alasan sentralitas (Palestina) untuk orang-orang Arab yaitu agar terus berdiri di belakang orang-orang Palestina yang memberikan semua jenis dukungan kepemimpinan..

Malki menambahkan, tanpa dukungan ini, akan menjadi sulit untuk emndapat dukungan internasional dan diplomasi atau untuk mencapai kemenangan.

Dia mengatakan, rakyat Palestina dan Arab pada umumnya sedang menunggu untuk melihat, bagaimana para pemimpin Arab mereka akan menghadapi tantangan dan bagaimana mereka akan bekerja dengan cara yang kreatif dan baru untuk menyatukan upaya Arab dan manfaat dari pengaruh serta peran persatuan Arab di tingkat internasional secara politik dan ekonomi. (T/R12/B05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)