Perkuat Kesatuan Antar Elemen Masyarakat, Kapolres Cilacap Kunjungi Ponpes Al-Fatah Maos

Cilacap, MINA – AKBP Djoko Julianto berserta jajarannya melakukan kunjungan silaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Fatah Maos, Cilacap, pada Rabu (6/6). Kunjungan itu sebagai tanda hubungan yang erat antara kepolisian dengan masyarakat di Cilacap.

Pada kesempatan itu, sejumlah tokoh tampak hadir seperti Kapolsek Maos AKP Kiswoyo, Camat Maos Akhmad Husin dan sejumlah perangkat desa lainnya. Mereka diterima langsung oleh Pengasuh Ponpes Al-Fatah Maos, Ustaz Arif Hizbullah.

Dalam sambutannya, Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan itu. Menurutnya, menjalin silaturahim bisa mempererat dan memperkokoh kesatuan antar elemen masyarakat Indonesia.

“Kunjungan ini adalah upaya untuk menjaga Cilacap agar aman, bisa hidup berdampingan dengan masyarakat,” katanya.

Ia menegaskan, Indonesia terdiri dari beberapa pulau, suku, ras, budaya dan agama. Dari semuanya tak ada yang mengajarkan hal buruk, saling menghina atau membunuh. Semua agama mengajarkan yang baik saling menghormati.

“Kita harus banyak bersyukur, negara Indonesia bisa aman. Kalau kita saksikan di Mesir, di Yordania hanya ada padang pasir. Tapi di indonesia kita bisa melihat banyak tumbuh-tumbuhan yang di Timur Tengah tidak ada, tidak seindah negara kita,” katanya.

Tak lupa, Djoko juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak Ponpes Al-Fatah dalam keterlibatannya menjaga ketertiban sehingga semua bisa beribadah yang kusyu’, bekerja, sekolah dengan aman, dan bisa hidup berdampingan dengan agama lain.

Ia tak ingin kejadian teror bom di sejumlah wilayah di Indonesia seperti di Surabaya dan Riau terulang kembali. Ia menegaskan, pelaku teror bom itu hanya oknum yang memperburuk dan membuat jelek agama Islam.

Ia pun mewanti-wanti dan mengimbau semua pihak untuk bekerja sama untuk menjaga situasi, saling mengingatkan jika ada hal yang tidak pas untuk segera menyampaikan kepada pihak berwenang.

“Jika ada kurang berkenan silahkan sampaikan. Kita sama-sama bekerjasama untuk menjaga keutuhan bangsa ini. Silahkan dikomunikasikan,” katanya.

Di akhir sambutannya, ia menegaskan komitmennya untuk menjaga masyarakat Cilacap agar selalu bersaudara, saling bersilaturahim, dan Cilacap menjadi kota yang tenteram, damai, serta saling menjaga satu dengan yang lainnya. (L/R06/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Comments: 0