Perlawanan Irak Serang ‘Sasaran Penting Israel’ di Dataran Tinggi Golan 

Baghdad, MINA – Kelompok Perlawanan Islam Irak telah melancarkan dua serangan terpisah terhadap sasaran Israel di Suriah dan Irak utara.

Dalam pernyataan yang dirilis Kamis (28/12), kelompok tersebut mengumumkan mereka melakukan operasi terhadap target “penting” di selatan pemukiman “Eliad”  di Golan yang diduduki Israel.

Beberapa laporan menyebutkan pangkalan drone Israel menjadi sasaran serangan tersebut, demikian Press Tv melaporkan.

Kelompok Perlawanan tersebut, yang merupakan pejuang anti-teror, mengatakan bahwa mereka melakukan serangan dengan menggunakan “senjata yang sesuai” untuk mendukung perjuangan perlawanan Jalur Gaza yang telah mengalami perang genosida yang tak henti-hentinya selama 82 hari.

Sementara itu, media Israel melaporkan bahwa “drone kamikaze” telah menghantam sebuah bangunan yang terletak di Golan selatan.

Channel 12 Israel mengklaim bahwa jika dipastikan bahwa operasi drone tersebut berasal dari Suriah, maka ini akan menjadi pertama kalinya sejak awal perang Gaza serangan itu terjadi.

Kelompok Irak juga mengatakan pihaknya menargetkan “pusat teknis dan mata-mata” milik rezim Israel di timur laut kota Erbil, Ibukota wilayah Kurdistan di Irak utara.

Kelompok anti-teror Irak telah menyerang sasaran milik rezim Israel dan Amerika Serikat sejak 7 Oktober, ketika Tel Aviv memulai perang di Gaza dengan dukungan militer dan politik yang tak tergoyahkan dari Washington.

Sasaran Israel termasuk pelabuhan Eilat yang terletak di bagian paling selatan wilayah pendudukan Palestina dan ladang gas Karish di Laut Mediterania.

Sejak dimulainya perang Israel di Gaza, telah melakukan lebih dari 100 operasi melawan pasukan pendudukan Amerika di wilayah tersebut. (T/R4/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.