Perlawanan Palestina Tembak Jatuh Drone Israel di Perbatasan Gaza

Gaza, MINA – Perlawanan Palestina berhasil menembak jatuh pesawat tanpa awak (drone) Israel di perbatasan Jalur Gaza pada Senin malam (27/4).

Koresponden Quds Press di Jalur Gaza mengatakan, “Senin malam ini, perlawanan Palestina menembak jatuh pesawat tak berawak Israel di sebelah timur kota Deir al-Balah, Jalur Gaza tengah, dan dipindahkan ke tempat yang aman.”

Wilayah udara di Jalur Gaza telah menyaksikan selama beberapa hari penerbangan drone Israel secara intensif.

Seorang juru bicara tentara pendudukan Israel mengkonfirmasi dalam sebuah pernyataan bahwa Senin malam, militernya sedang mengadakan latihan di sekitar Jalur Gaza dan akan berlanjut selama beberapa jam.

Latihan tersebut adalah bagian dari program pelatihan untuk tahun 2020, yang bertujuan menjaga kesiapan dan kekuatan pasukan Israel, pernyataan militer Israel.

Drone Israel memainkan peran penting selama perang baru-baru ini di Jalur Gaza pada musim panas 2014 selama operasi pemantauan dan pemboman yang mengakibatkan kematian ratusan warga Palestina.

Di sisi lain, perlawanan Palestina di Jalur Gaza berhasil menembak jatuh banyak dari pesawat-pesawat ini dan mengambil informasi di dalamnya dan menampilkannya, dan Tel Aviv mengakui ini. (T/RS2/R1)

Mi’raj News Agency (MINA)