Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Permalukan Thailand di Kandang, Indonesia ke Final Piala AFF U-23 2023

Rudi Hendrik - Kamis, 24 Agustus 2023 - 22:52 WIB

Kamis, 24 Agustus 2023 - 22:52 WIB

1 Views

Timnas Indonesia U-23 memperebutkan tiket lolos sebagai runner-up terbaik di fase grup Piala AFF U-23 2023 (Foto: PSSI)

Rayong, MINA – Timnas Sepak Bola Indonesia mempermalukan tim tuan rumah Thailand di babak semifinal Piala AFF U-23 2023 dengan skor telak 3-1. Hasil itu membawa Indonesia ke partai final.

Bertanding di Rayong Provincial Stadium pada Kamis malam (24/8), Garuda Muda yang tidak diperkuat kapten Bagas Kaffa, tampil baik di babak pertama dengan pertahanan yang kokoh dan menuai gol di menit ke-10 melalui tendangan Jeam Kelly Sroyer.

Gol mengejutkan kembali diraih Indonesia pada menit ke-23, setelah lemparan jauh Robby Darwis dikonversi menjadi gol oleh sundulan Muhammad Ferrari. Skor 2-0 untuk Indonesia.

Namun, empat menit kemudian, tim Gajah Perang dapat memperkecil ketertinggalan dengan gol sundulan Chudit Wanpraphao yang menyambut tendangan sudut. Skor 2-1 bagi Indonesia.

Baca Juga: BMKG: Sebagian Besar Sumsel Akhir September Masuki Musim Hujan

Timnas kembali menjauhkan keunggulan setelah tendangan Haikal Al Hafiz dari sisi kanan wilayah Thailand disundul oleh Natcha Promsomboon yang berbuah gol bunuh diri di menit ke-45+1. Skor sementara 3-1 bagi Indonesia.

Pada babak kedua, tim tuan rumah yang tampil di depan pendukungnya melakukan tekanan lebih tinggi yang menciptakan sejumlah peluang. Namun, gemilangnya penampilan kiper Ernando Ari mampu melakukan penyelamatan gemilang.

Sampai peluit panjang ditiup oleh wasit, skor 3-1 tidak berubah bagi Beckham Putra dan kawan-kawan. Dengan demikian Indonesia lolos ke final dan akan bertemu Timnas Vietnam yang sebelumnya mencukur Timnas Malaysia dengan skor 4-1. (L/RI-1/P2)

 

Baca Juga: Indonesia Siap Hadapi Timor Leste di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

MINA Sport
MINA Sport
MINA Sport
MINA Sport
MINA Sport