Perpanjangan PPKM Level 4, Sejumlah Sektor Di Jakarta Kembali Dibuka

, MINA – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 diperpanjang hingga 23 Agustus 2021, sejumlah sektor di Jakarta sudah dibuka kembali.

“Pusat perbelanjan/mall, sarana olahraga terbuka, serta kegiatan peribadatan dibuka kembali dengan aturan yang berlaku,” kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Jakarta, Rabu (18/8).

Anies menjelaskan, selama masa perpanjangan , bagi masyarakat yang akan melakukan aktivitas di setiap tempat atau sektor-sektor harus sudah divaksinasi minimal dosis pertama.

“Kecuali bagi warga yang masih dalam masa tenggang tiga bulan setelah terkonfirmasi Covid-19, dapat menunjukkan bukti hasil laboratorium,” jelasnya.

Kemudian, penduduk yang kontraindikasi terhadap vaksinasi Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan medis dapat menunjukkan bukti surat keterangan dokter serta anak-anak usia kurang dari 12 tahun.

Penerapan protokol kesehatan Covid-19 dan penegakan sanksinya dalam Keputusan Gubernur ini dilaksanakan sesuai dengan ketentuan dalam Peraturan Gubernur Nomor 3 Tahun 2021 tentang Peraturan Pelaksanaan Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2020 tentang Penanggulangan Corona Virus Desease 2019. (R/SR/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Sartika

Editor: Ali Farkhan Tsani

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.