Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Persatuan Kantor Berita OKI Akan Gelar Webinar Tingkatkan Konten Bahasa Arab 

Rana Setiawan Editor : Widi Kusnadi - Kamis, 29 Agustus 2024 - 05:22 WIB

Kamis, 29 Agustus 2024 - 05:22 WIB

7 Views

Jeddah, MINA – King Salman Global Academy untuk Bahasa Arab (KSGAAL), bekerja sama dengan Persatuan Kantor Berita OKI (UNA), akan menyelenggarakan Webinar  “Meningkatkan Konten Bahasa Arab di Kantor Berita Negara-negara Anggota OKI yang Bukan Penutur Bahasa Asli Arab,” pada Senin, 2 September 2024 mendatang.

Para pakar dari KSGAAL dan perwakilan dari kantor berita resmi di negara-negara anggota OKI yang tidak berbahasa Arab, serta Sekretariat Jenderal OKI, akan berpartisipasi dalam Webinar tersebut.

Webinar tersebut akan membahas tantangan konten bahasa Arab di kantor-kantor berita negara-negara yang tidak berbahasa Arab, dengan tujuan untuk membahas cara dan solusi terbaik untuk mengatasi tantangan tersebut.

Pelatihan tersebut juga akan menjadi dasar bagi program-program mendatang untuk melatih personel dari lembaga-lembaga ini dalam bidang-bidang seperti penyuntingan, pemeriksaan naskah, dan penggunaan bahasa Arab untuk keperluan media.

Baca Juga: Sekitar 20.000 Pengungsi Rohingya Tiba di Bangladesh dalam Tiga Bulan Terakhir

Webinar ini merupakan bagian dari kerja sama yang sedang berlangsung antara KSGAAL dan OKI, beserta lembaga-lembaga afiliasinya, untuk mendukung kehadiran bahasa Arab di forum-forum internasional, khususnya di dunia Islam, di mana bahasa Arab memiliki makna keagamaan sebagai bahasa Al-Quran.[]

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Anggota Parlemen Inggris Pertanyakan Legalitas Pengiriman Suku Cadang F-35 ke Israel

TagOKI

Rekomendasi untuk Anda

Dunia Islam
Dunia Islam
Indonesia
Indonesia