Persatuan Sejarah Brunei Lakukan Kunjungan ke Aceh

Persatuan Sejarah Brunei

Banda Aceh, MINA – Sejumlah ahli sejarah dari yang tergabung dalam Persatuan Sejarah Brunei (PESEBAR) kunjungi Aceh dan melakukan diskusi di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh di Kuta Alam, Banda Aceh pada hari Selasa (16/1).

Rombongan yang dipimpin Prof. Madya Dr. Haji Hasbol Bin Haji Mail tersebut rencananya juga akan berkunjung ke sejumlah lokasi bersejarah yang tersebar di Aceh.

Menurut Tengku Iskandar Daod, Anggota komisi VII DPR Aceh mengatakan, kedatangan sejarawan Brunei itu akan membicarakan beberapa masalah penting terkait hubungan sejarah Aceh dan Brunei Darussalam.

“Mereka juga akan menyampaikan beberapa temuan penting dan bersejarah di Brunei yang ada hubungannya dengan Aceh dan kedatangan mereka ke Aceh didukung penuh oleh Brunei. Ini pertemuan penting yang dapat meningkatkan hubungan Brunei dengan Aceh”, ujarnya.

Menurut Iskandar, sejarawan yang berjumlah 14 orang itu juga telah dijadwalkan menghadiri undangan makan malam di rumah dinas Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah. (L/B06/B05)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.