PERSIAPAN LAYANAN HAJI DI MADINAH SUDAH SELESAI

Sebanyak 4.876 pekerja berkualitas dan terlatih akan melaksanakan layanan kepada peziarah (Foto: SPA)
Sebanyak 4.876 pekerja berkualitas dan terlatih akan melaksanakan layanan kepada peziarah (Foto: SPA)

Madinah, 25 Dzulqa’dah 1435/20 September 2014 (MINA) – Walikota Madinah Khaled Taher mengatakan, persiapan pemerintah kota untuk haji tahun ini telah selesai sesuai jadwal agar peziarah dapat beribadah optimal hingga 8 November nanti.

Pekerjaan yang dilakukan termasuk layanan pembersihan daerah-daerah yang sering dikunjungi oleh peziarah dan pemeriksaan pasar.

“Sekitar 4.876 pekerja terlatih akan melaksanakan tugas mereka dengan bantuan 1.344 peralatan khusus,” tambah walikota, Arab News yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA)Sabtu.

Taher juga menyatakan staf kota juga disiapkan untuk mengawasi layanan terkait kesehatan dan kebersihan, pasar dan tempat pemotongan hewan.

“Ada juga pemantauan panitia terhadap pelayanan pedagang asongan agar mematuhi peraturan khusus di zona pusat dan daerah peziarah lainnya, termasuk Masjid Quba, Masjid Qiblatain dan Miqat. Saat ini lebih dari 500 kios beroperasi dengan izin yang sah,” kata Khaled Taher.

Taher menegaskan bahwa pelanggar akan ditindak tegas. Pemerintah kota telah bekerja sama dengan panitia akomodasi untuk menertibkan para pelanggar sesuai aturan.

“Pemerintah kota telah mengaspal jalan dan membangun trotoar di jalan-jalan yang mengarah ke pusat layanan peziarah dan stasiun bus di Hijra Road.” (T/P001/R03)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Comments: 0