Persiapan Pembukaan, Area Masjid Al-Aqsa Dibersihkan

Persiapan Pembukaan, Area Masjid Al-Aqsa Dibersihkan (foto: Palinfo)

Al-Quds, MINA – Departemen Wakaf Islam Al-Quds mensterilkan dan membersihkan Masjid Al-Aqsa sebagai persiapan untuk pembukaan kembali pada Ahad (31/5).

Para petugas membersihkan karpet halaman dan koridornya. Mereka juga mensterilkannya dengan bahan antiseptik serta memberi tandah pemisah jarak antar jamaah.

Sheikh Omar Al-Kiswani, Direktur Al-Aqsa menjelaskan, kegiatan tersebut sebagai bagian dari langkah kesehatan dan keamanan menyambut kedatangan para tamu ke Al-Aqsa, demikian dikutip dari Pusat Informasi Palestina (Palinfo), Jumat (29/5).

Pihaknya meminta para jamaah untuk mengikuti rekomendasi dan instruksi medis di Al-Aqsa untuk menjaga keselamatan dan kesehatan para jamaah.

Sementara itu, sejumlah tokoh Palestina dan aktivis Al-Quds menolak tunduk pada intervensi Israel dalam waktu dibuka dan ditutupnya Masjidil Aqsa.

Mereka mengecam tindakan Israel yang menetapkan sejumlah syarat bagi warga Palestina yang ingin masuk Al-Aqsa dan memanfaatkan penutupan masjid selama tiga bulan akibat wabah virus corona.

Para tokoh juga menyayangkan keputusan departemen wakaf yang membuka Masjid Al-Aqsa Ahad dan bukan Jumat ini. (T/RE1/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)