Persiapan STQH Nasional Ke-XXVII 2023 di Provinsi Jambi Sudah Mencapai 90%

persiapan pelaksanaan Seleksi Tilawah Qur’an dan Al-Hadist (STQH) Nasional ke-XXVII Tahun 2023 di Jambi. (Foto: Kemenko PMK)

Jakarta, MINA – Asisten Deputi Moderasi Beragama Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Thomas Siregar mengatakan, persiapan pelaksanaan Seleksi Tilawah Qur’an dan Al-Hadist (STQH) Nasional ke-XXVII Tahun 2023 di serta rangkaian acara sudah mencapai 90%. Pemerintah Provinsi Jambi memastikan semua sudah siap 100% sebelum acara pembukaan.

“Saya ingin memastikan pelaksanaan ke-XXVII dapat berjalan lancar dan sukses. Tidak hanya sukses dalam penyelenggaraan, tapi juga sukses mendapatkan Qoriah terbaik,” kata Thomas dalam rapat koordinasi persiapan STQH di Kemenko PMK, Senin (4/9).

Ia mengatakan, pada penyelenggaraan STQH Nasional ke-XXVII ini, Kementerian Agama telah mempersiapkan 748 calon peserta lomba, 63 dewan hakim, 50 orang panitia dan 10 orang Panitera.

Thomas berharap seluruh jajaran Kementerian/Lembaga terkait dan Pemerintah Provinsi Jambi saling bekerja sama dan gotong royong dalam menyukseskan penyelenggaraaannya, serta TVRI dan RRI agar dapat menyebarluaskan informasi kepada Masyarakat adanya kegiatan STQH Nasional ke-XXVII Tahun 2023 di Provinsi Jambi.

STQH Nasional merupakan agenda rutin yang diselenggarakan Pemerintah Pusat bersama Pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota. Untuk tahun ini, kegiatan tersebut akan diselenggarakan di Provinsi Jambi pada 27 Oktober hingga 5 November 2023, yang dijadwalkan akan dibuka oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin. (R/Mil/R7/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.