Persib Bandung Juara BRI Liga 1 Indonesia 2023/2024

Duel Persib Bandung vs Madura United di final Championships Series BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, Ahad, 26 Mei 2024. (Foto: Instagram @liga1match)

Madura, MINA – Persib Bandung tampil sebagai Juara BRI Liga 1 Indonesia 2023/2024 usai kembali menang dari Madura United dalam laga final Championships Series leg 2 dengan skor 3-1.

Hasil pertandingan di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jawa Timur pada Kamis malam (31/5) tersebut, membuat Persib Bandung unggul agregat 6-1.

Bertanding di depan suporter sendiri, skuad Laskar Sapi Kerrab memikul beban berat karena pada pertandingan leg pertama sebelumnya mereka kalah 0-3 di Bandung.

Sejak babak pertama, Madura United sudah mencoba terus menekan pertahanan Persib Bandung. Namun, pertahanan Maung Bandung solid dan justru sesekali melakukan serangan balik yang mengancam.

Hingga laga turun minum, kondisi skor masih status quo 0-0.

Baca Juga:  27 Atlet Indonesia Lolos Olimpiade Paris

Pada babak kedua, Madura United harus bersusah payah menembus pertahanan Maung Bandung yang kokoh.

Pada menit ke-60, tendangan keras Ciro Alves mampu di bendung oleh kiper Madura United Lucas Frigeri. Namun, bola memantul ke depan. David da Silva yang paling dekat dengan bola langsung menendang bola ke dalam gawang Madura.

Gol pertama pada laga itu membuat Persib Bandung unggul 1-0 dan agregat pun menjadi 4-0.

Kembali pada menit ke-86, berawal dari serangan ke wilayah pertahanan Madura United, Ciro Alves memberikan umpan tarik pendek ke depan gawang yang dijaga oleh Lucas Frigeri. Umpan itu disambut oleh Mark Klok yang datang dari belakang.

Baca Juga:  27 Atlet Indonesia Lolos Olimpiade Paris

Tendangan lurus mendatar Mark Klok memaksa Lucas memungut bola dari dalam gawangnya untuk kali kedua. Skor 2-0 dan agregat 5-0 bagi anak asuh Bojan Hodak.

Duet Beckam Putra dan Ciro Alves pada masa injury time yang mampu melewati semua pemain bertahan Madura United, dengan mudah mengecoh kiper Lucas. Ciro yang tidak egois mengumpan bola kepada Beckam. Bola yang melintas di depan Lucas ditendang masuk ke gawang oleh Beckam pada menit 90+2.

Skor 3-0 dan agregat 6-0 bagi skuad Maung Bandung.

Madura United masih sempat menghibur diri dengan gol tunggal di menit terakhir injuriy time, 90+7. Gol itu tercipta dari titik putih oleh Slamet Nurcahyo setelah terjadi pelanggaran di kotak penalti.

Baca Juga:  27 Atlet Indonesia Lolos Olimpiade Paris

Skor akhir pun menjadi 3-1 dan agregat 6-1 bagi Persib Bandung yang menjadi juara. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Widi Kusnadi