Persis Minta Pemerintah Layangkan Protes ke Israel

Jakarta, MINA – Pemimpin Pusat Persatuan Islam () mengutuk keras serangan brutal yang dilakukan oleh . Serangan ini sampai berdampak kehancuran terhadap rumah sakit Indonesia di Gaza.

Ketua Umum Ustaz Jeje Zaenudin meminta pemerintah Indonesia untuk segera melayangkan aksi protes atas kerusakan rumah sakit Indonesia di Gaza .

“Pemerintah Indonesia harus melakukan tindakan protes terhadap kerusakan banguan rumah sakit yang dibangun dari hasil sumbangan rakyat Indonesia,” kata Ustaz Jeje dalam keterangan tertulis, Selasa (10/10).

Setiap kali Israel mendapat serangan dari Hamas. Israel membalas dengan membabi buta, sehingga banyak melakukan sasaran terhadap warga sipil  yang menjadi korban dan menghancurkan pelayanan publik.

“Kita semua bangsa Indonesia dan umat Islam khususnya, tentu mengecam dan mengutuk keras serangan Israel secara brutal hingga menyasar rumah sakit Indonesia di Gaza,” tegasnya.

Sebanyak 232 warga Palestina tewas akibat serangan udara balasan Israel di Jalur Gaza pada Sabtu (7/10). Kementerian Kesehatan Palestina pada Ahad (8/10) memperbarui jumlah korban tewas menjadi 413 orang, termasuk 78 anak-anak dan 41 wanita.

Sejak Israel memulai pembalasannya di Jalur Gaza setelah pasukan Hamas melintasi perbatasan. Juru Bicara Ashraf al-Qedrah menambahkan kementerian juga mencatat 2.300 orang terluka, termasuk 213 anak-anak dan 140 wanita. (R/R4/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.