Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Personal Branding Jurnalis Diperlukan di Era Medsos

Widi Kusnadi Editor : Arif R - 23 detik yang lalu

23 detik yang lalu

0 Views

(foto: dok MINA)

Jakarta, MINA –  Konsultan media dan praktisi jurnalistik Muhammad Sulhi mengatakan setiap individu jurnalis harus memiliki personal branding untuk mengangkat identitasnya sebagai pekerja media.  Citra media juga akan terangkat jika para jurnalisnya juga memiliki keterampilan multimedia.

Hal itu ia sampaikan dalam Workshop Journalism 5.0 yang diadakan Kantor MINA di Jakarta, Kamis (10/10). Acara ini diikuti oleh wartawan, editor, dan reporter magang dari Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Fatah.

Personal branding adalah membangun dan mempromosikan ciri atau identitas kita (wartawan) agar media juga bisa terangkat,” kata Sulhi kepada peserta workshop.

Cara untuk membangun reputasi yang bagus salah satunya dengan memanfaatkan media sosial (medsos). Karena saat ini medsos memiliki pengaruh yang kuat di dunia nyata.

Baca Juga: Workshop Jurnalism MINA, Wartawan Era Digital harus Multifungsi

Ia juga menyampaikan, DNA jurnalis harus menjunjung tinggi objektifitas dan integritas, empati dan humanitas, serta memiliki rasa ingin tahu dan kritis, gaya menulis yang unik dan berani menyuarakan kebenaran.

Selain itu, jurnalis harus terus meningkatkan kemampuannya. Tidak hanya ahli dalam satu bidang saja, tetapi juga di bidang yang lain. Jurnalis harus bisa membuat tulisan-tulisan yang lain selain berita, contohnya feature, opini, esai dan yang lainnya.[An]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Memanah Wajah Netanyahu dan Biden dalam Pekan Peduli Al-Aqsa

Rekomendasi untuk Anda