Pertahanan Udara Saudi Cegat Rudal Houthi yang Targetkan Najran

Riyadh, MINA – Pertahanan udara Arab Saudi pada Jumat (25/5) berhasil mencegat rudal balistik di selatan kota Najran pada pukul 12:39 waktu setempat, setelah ditembakkan dari wilayah yang dikuasai Houthi di negara tetangga Yaman, kata juru bicara Koalisi Arab Kolonel Turki Al-Maliki.

Puing-puing dari rudal itu jatuh di daerah pemukiman Najran, tanpa menimbulkan korban, Al-Maliki mengatakan dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh SPA.

Milisi Houthi Yaman mengklaim serangan itu melalui situs berita mereka Al-Masirah, dan mengatakan rudal “Badr 1” telah menargetkan Najran.

Milisi yang menguasai ibu kota Yaman itu dalam beberapa bulan terakhir meningkatkan serangan rudal terhadap negara tetangganya Arab Saudi.

Sebuah rudal Houthi dicegat atas Jizan pada hari Kamis (24/5) setelah serangan serupa di kota selatan pada hari Senin (21/5), menurut Maliki yang mengatakan tidak ada korban.

Al Arabiya yang dikutip MINA melaporkan, Arab Saudi awal bulan ini menguji sistem sirene baru untuk ibu kota Riyadh dan Provinsi Timur.

Riyadh menuduh Teheran memasok Houthi dengan rudal balistik, tuduhan yang dibantah Iran. (T/B05/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Comments: 0