Pertandingan Sepak Bola Liga 1 Resmi Dimulai Hari Ini, Senin 5 Desember

Jakarta, MINA – Setelah sempat terhenti beberapa bulan sejak tragedi Kanjuruhan, Malang, 1 Oktober lalu, Liga 1 musim 2022/2023 resmi digulirkan lagi dengan kick-off pada Senin, 5 Desember 2022.

Pihak kepolisian sudah memberikan rekomendasi kick-off pada 5 Desember 2022 melalui Peraturan Polri (Perpol) Nomor 10 Tahun 2022 tentang Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga.

Operator Liga 1 PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyatakan sudah menerima surat rekomendasi dari kepolisian. Rencananya, kelanjutan Liga 1 2022/2023 digelar dengan sistem bubble.

“Terima kasih kepada Mabes Polri, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian PUPR, dan Kementerian Kesehatan atas perhatian dan kerja samanya selama ini,” jelas Direktur Utama PT LIB Ferry Paulus dikutip dari laman resmi LIN.

Pertandingan akan digelar di Bantul, DIY (Stadion Sultan Agung), Sleman (Stadion Maguwoharjo), Magelang, Jawa Tengah (Stadion M. Soebroto), Solo (Stadion Manahan) dan Semarang (Stadion Jatidiri).

Proses mendapatkan izin lanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023 cukup panjang karena PT LIB harus berkomunikasi dengan banyak pihak, yaitu dengan Kemenpora, Kemenkes, Kementerian PUPR, dan Mabes Polri. (R/P2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)