Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pertemuan Kwartet di Roma Bahas Kesepakatan Gencatan Senjata Gaza

Ali Farkhan Tsani Editor : Arif Ramdan - Sabtu, 27 Juli 2024 - 12:41 WIB

Sabtu, 27 Juli 2024 - 12:41 WIB

24 Views

Pasukan Israel di Jalur Gaza (Al Jazeera)

Kairo, MINA – Sumber Mesir mengungkapkan, Jumat malam (26/7), pertemuan segi empat yang diikuti Mesir, Qatar, Amerika Serikat, dan Israel akan digelar Ahad (28/7), di ibu kota Italia, Roma, membahas pembicaraan lanjutan gencatan senjuata di Gaza.

Menurut laporan Cairo News Channel dari sumber tingkat tinggi yang identitasnya tidak disebutkan, pertemuan empat pihak akan diadakan Ahad di Roma antara para pejabat Mesir dan rekan-rekan mereka dari Amerika dan Qatar di hadapan pemimpin Israel.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, membenarkan delegasinya akan dikirim untuk berpartisipasi dalam pertemuan tersebut.

Netanyahu mengatakan dalam pertemuannya dengan calon presiden AS Donald Trump bahwa ia akan mengirim delegasi ke pertemuan tersebut di Roma.

Baca Juga: Sandera Israel di Gaza Jadi Target Serangan Tel Aviv

Dia memberi tahu keluarga tahanan Israel bahwa Tel Aviv akan mengajukan “proposal terbaru” untuk gencatan senjata kepada Hamas dalam waktu dua hari.

Salah satu pejabat AS menyatakan, perunding Israel menginginkan mekanisme penyaringan bagi penduduk sipil yang kembali ke Gaza utara.  Arabic Post melaporkan.

Namun Hamas menolak permintaan baru Israel tersebut, kata sumber Palestina.

Sementara sumber Mesir mengindikasikan, ada poin lain yang diperdebatkan terkait dengan tuntutan Israel untuk mempertahankan kendali atas perbatasan Gaza dengan Mesir. Namun Kairo menolaknya karena tuntutan tersebut melampaui kerangka kesepakatan akhir yang disetujui oleh kedua pihak. []

Baca Juga: Tentara Israel Hancurkan 25 km Jalan di Jenin

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Dunia Islam
Internasional
Palestina
Internasional
MINA Millenia
MINA Health
Asia
Indonesia
MINA Preneur