Organisasi Perusahaan-Perusahaan Korsel di Palestina Bantu Proyek-Proyek Wirausaha

Proyel bantuan Taawoon untuk (Wafa)

 

Ramallah, MINA – Organisasi nirlaba dari perusahaan-perusahaan Korea Selatan di Palestina, Taawoon,  menandatangani perjanjian bantuan hibah senilai 1,4 juta dolar AS (18,7 miliar rupiah) untuk mendukung proyek wirausaha Palestina.

Direktur Negara dari Badan Kerjasama Internasional di Palestina, Jeongshin Cho, dan Direktur Jenderal Taawon Tafeeda Jarbawi menandatangani perjanjian tersebut di Ramallah, Kamis (17/8), Wafa melaporkan.

Hibah itu digunakan untuk mendukung pengusaha yang berorientasi pada pertumbuhan melalui pengamanan tahap awal diaspora kreatif dan pendampingan (DAIMN).

“Kesepakatan diharapkan dapat mendukung inovasi dan kewirausahaan dan meningkatkan pembangunan ekonomi di Palestina,” pernyataan pers Taawoon.

Pernyataan menambahkan, program akan mencakup berbagai kegiatan yang dirancang untuk menarik jaringan investor dalam proyek kewirausahaan.

Selain itu, program ini juga akan mencakup implementasi beberapa kegiatan lokal dan internasional guna mengurangi kesenjangan antara pengusaha dan investor, serta memberikan dukungan teknis, serta legal hukum dan administratif bagi proyek pengusaha untuk mendapatkan portofolio bisnis yang menguntungkan.

Program ini juga berfokus pada menciptakan komunitas investor dari berbagai negara yang akan berinteraksi dengan para pengusaha di Palestina.

Proyek ini merupakan kesempatan bagi ratusan pengusaha melalui proyek Taawoon yang dilaksanakan di Tepi Barat, termasuk Al-Quds, dan Jalur Gaza selama beberapa tahun terakhir.

Jeongshin Cho menjelaskan, nilai kesepakatan ini dapat digunakan pengusaha Palestina yang sudah mapan di luar negeri untuk mendukung para wirausaha pemula ​​di Palestina.

sementara itu, Tafeeda Jarbawi menekankan bahwa penandatanganan proyek perjanjian tersebut menandai sebuah tonggak utama dalam kerjasama mempromosikan pengembangan usaha ekonomi di Palestina.

Dia menambahkan, kedua pihak akan terus bekerja bahu-membahu untuk mengatasi tantangan pembangunan di Palestina, terutama tantangan ketenagakerjaan muda.

Program bantuan hibah pemerintah Korsel selama ini telah bekerja sama dengan Palestina selama lebih dari 20 tahun di berbagai proyek kerjasama di Tepi Barat dan Jalur Gaza.

Taawoon, dalam bahasa Arab disebut dengan “ta’awun” yang berarti “bekerja sama untuk berbuat baik”, adalah organisasi nirlaba terkemuka di Palestina dan di kamp-kamp pengungsi Palestina di Lebanon.

Sejak didirikan pada tahun 1983, Taawoon berinvestasi dalam tujuh program utama: pendidikan, pengembangan masyarakat, pemberdayaan kaum muda dan perempuan, dukungan anak yatim, budaya, pemulihan kota-kota kuno, dan proyek andalan Museum Palestina. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.