Perusahaan Saudi Operasikan Helikopter Komersial Pertama

 

Riyadh, MINA – Dana Investasi Publik (PIF) mengumumkan pada hari Senin, 11 Maret, peluncuran Helicopter Company, operator helikopter komersial nasional pertama di Arab Saudi.

Perusahaan akan menyediakan layanan transportasi pribadi di kota-kota utama Arab Saudi serta perjalanan wisata ke berbagai tempat wisata. Saudi Gazette melaporkan.

Helicopter Company memulai dengan modal awal sebesar SR 565 juta (sekitar Rp2.1 triliun) dan akan memenuhi permintaan dalam pariwisata mewah serta permintaan transportasi udara perkotaan.

“Ini akan berperan penting dalam memenuhi permintaan transportasi helikopter di dalam kota-kota besar di Arab Saudi serta mendukung pengembangan sektor penerbangan yang lebih luas,” pernyataan perusahaan.

Ini juga akan memberikan akses ke tujuan jarak jauh dan pengalaman kelas atas, lanjutnya.

Peluncuran Helicopter Company sejalan dengan strategi PIF untuk menghasilkan pengembalian yang berkelanjutan, untuk membangun dan mengembangkan sektor-sektor baru di Arab Saudi, serta untuk mendukung realisasi Visi 2030 dengan bertindak sebagai katalis untuk sektor pariwisata Arab Saudi yang baru. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)