Militer Turki Diperkuat Helikopter Mini Tak Berawak

Ankara, MINA – Helikopter mini tak berawak Turki, Alpin, yang digunakan dalam misi sipil, telah dimodernisasi untuk misi militer dengan kemungkinan integrasi senjata dan amunisi, menurut pernyataan perusahaan .

Titra Technology mengembangkan Alpin pertama kali di lapangan dalam misi pemadam kebakaran di hutan di selatan Turki belum lama ini. Daily Sabah melaporkan, Selasa (31/8).

Direktur Titra, Selman Dönmez mengatakan, perusahaanya kini mengembangkan badan baru untuk helikopter tak berawak, yang mereka presentasikan di Pameran Industri Pertahanan Internasional ke-15 (IDEF 2021).

Dönmez mengatakan, ada beberapa perubahan dalam desain bodi dan aerodinamis helikopter pada pengembangan prototipe pertama.

Dia menambahkan, perubahan tersebut dipersiapkan untuk misi militer.

“Kami telah memperkuat Alpin untuk integrasi senjata dan amunisi, dan kami sudah melakukan negosiasi untuk penggunaan militer,” ujarnya.

“Kami kira helikopter tersebut akan digunakan dalam waktu dekat, terutama untuk keperluan dukungan logistik, intelijen, dan akuisisi,” imbuhnya.

Dönmez menambahkan, perusahannya saat ini juga telah berhubungan dengan perusahaan industri pertahanan lainnya untuk menyediakan helikopter dengan amunisi dan persenjataan.

Helikopter Alpin berada di segmen yang berbeda di sektor sistem tak berawak, dan tidak dapat ditandingi dengan bersayap putar atau tetap, lanjutnya. (T/RS2/B04)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.