Perwakilan Palestina Terpilih Jadi Ketua Dewan Eksekutif ICESCO

(Foto: UNA-OIC)

Kairo, MINA – Perwakilan Negara Palestina Dr. Dawas Tayseer Dawas terpilih sebagai Ketua Dewan Eksekutif Organisasi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan dan Kebudayaan Dunia Islam (ICESCO).

Dawas dipilih setelah putaran kedua proses pemilihan Ketua Dewan Eksekutif ICESCO, yang dilakukan atas perintah mayoritas anggota Dewan dan sesuai dengan dokumen peraturan proses pemungutan suara.

Kantor Berita OKI melaporkan, Selasa (7/12), kandidat Palestina memperoleh 25 suara sah, sementara penantang terdekatnya, kandidat dari Maroko Jamal Eddine El-Aloua memperoleh 15 suara.

Dewan juga menyelesaikan proses penyusunan Bironya, memilih perwakilan Republik Maladewa sebagai Wakil Ketua dan perwakilan Republik Guinea sebagai Pelapor.

Atas susunan Biro Dewan Eksekutif, Direktur Jenderal ICESCO Dr. Salim AlMalik mengucapkan selamat kepada para pemenang dan berharap mereka sukses menjalankan tugasnya.

Baca Juga:  Israel Tangkap 90 Warga Palestina di Tepi Barat Selama Idul Adha

Dia juga menegaskan kembali keinginan Direktorat Jenderal ICESCO untuk mempertahankan kerjasama yang bermanfaat dan konstruktif dengan Dewan Eksekutif dan Komisi Nasional di Negara-negara Anggota.

ISESCO di bawah naungan Organisasi Kerjasama Islam (OKI) merupakan organisasi negara-negara Islam yang beranggotakan 53 negara yang bekerja sama dalam bidang pendidikan, teknologi dan budaya.

Untuk mengevaluasi semua program kerja setiap tahunnya, ISESCO mengadakan pertemuan Dewan Eksekutif semua negara anggota.(T/R1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Ismet Rauf