Pesan Ketua Komite Al-Quds untuk Masyarakat Muslim

Jakarta, MINA – Ketua Komite Al-Quds Ikatan Ulama Muslim Internasional, Syaikh Dr Ahmad Umar Al-Umary ikut hadir pada Aksi Pembebasan Baitul Maqdis di kawasan Monas Jakarta, Jumat (11/5). Pada kesempatan itu, Syaikh Al-Umary menyampaikan pesan untuk masyarakat Muslim.

Mengawali sambutannya, Syaikh Al-Umary terlebih dahulu memulainya dengan mengucapkan salam kepada ratusan ribu umat Islam Indonesia yang sudah memadati area Monumen Nasional (Monas) sejak pagi hari.

Syaikh Al-Umary diam sejenak. Ia kembali memegang mix kemudian melanjutkan dengan sepatah dua patah kata berisi pesan yang ingin disampaikannya. Dengan penuh emosional, Syaikh Al-Umary menyebut bahwa umat Islam di Palestina tak perlu risau, sebab mereka tak sendiri.

“Wahai kaum muslimin, kita ingin kirimkan pesan kepada keluarga di Al-Quds, kita ingin kirimkan pesan bahwa mereka tidaklah sendiri dalam menghadapi penjajah Zionis, mereka tidak sendirian dalam menghadapi penjajahan musuh yang sangat memusuhi umat Islam,” ujar Syaikh Al-Umary mengawali pesannya.

Pesan kedua, Syaikh Al-Umary menyebutkan bahwa perjanjian yang dibangun oleh Persatuan Bangsa Bangsa (PBB), Amerika Serikat (AS), dan sekutu-sekutunya adalah perjanjian yang batil. Sementara janji Allah adalah pasti.

“Kaum muslimin yang dirahmati Allah. Pesan ini kita sampaikan kepada PBB, pesan ini kita sampaikan kepada Amerika, bahwa perjanjian yang kalian bangun adalah perjanjian yang batil, sementara janji Allah adalah pasti bahwa umat Islam akan memperoleh kemenangan,” katanya disambut semangat gelora takbir dari peserta aksi.

Dalam pesan terakhirnya, Syaikh Al-Umary ingin menyampaikan kepada negara-negara muslim, kepada umat Islam di manapun berada, untuk belajar dari muslim Indonesia yang keluar dari rumah-rumah mereka untuk jihad dalam membela Al-Aqsa.

“Kepada kaum muslimin Indonesia, ketahuilah bahwa saudara-saudara kalian di Al-Quds mereka lebih mementingkan Al-Aqsa ketimbang pemimpin-pemimpin mereka, mereka lebih mementingkan Al-Aqsa ketimbang nyawa mereka sendiri. Wahai umat Islam Indonesia, teruslah berjuang membela Masjid Al-Aqsa, teruslah bersama masyarakat Palestina,” katanya. (L/R06/B05)

Mi’raj News Agency (MINA)

Comments: 0