Pesan Peggy Melati kepada Muslimah Indonesia untuk Palestina

Paggy saat memberikan ceramah kepada Muslimah di Jakarta. (Foto: Rahmie)

Jakarta, MINA – Peggy Melati Sukma sebagai aktivis yang konsen terhadap Palestina berpesan untuk Muslimah Indonesia bahwa banyak yang bisa dilakukan oleh mereka untuk membantu Palestina.

“Yang bisa kita lakukan adalah awareness (kesadaran), membangun pemahaman dan menyebarkan informasi yang kita ketahui tentang Palestina seluas-luasnya,” katanya kepada Mi’raj News Agency (MINA) di Jakarta, Kamis (18/1).

Lebih jauh “Khadijah”, nama hijrah Peggy, menuturkan, membantu sesama yang saling membutuhkan adalah cara terbaik meringankan beban dalam bentuk apapun kepada saudara sesama Muslim yang dijajah puluhan tahun tersebut.

Khadijah yang sudah mengunjungi Palestina beberapa kali, berpesan kepada para Muslimah yang belum mampu membantu dan berziarah ke Masjid Al-Aqsha di sana, minimal mendoakan.

Wanita yang memilih hijrah dari kesibukan dunia artis sejak 2013 itu, saat ini menyibukkan diri memilih terjun dalam dunia dakwa, kemanusaiaan dan kesehatan di dalam dan luar negeri.

Ketekunannya dalam membela Palestina dibuktikannya dalam bentuk nyata berupa penggalangan dana, menyampaikan kajian-kajian tentang Palestina, hingga mendirikan sekolah untuk kaum disabilitas di negeri itu. (L/P2/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)