Pesantren Al-Fatah Sumbang Sembako Untuk Warga Pasirangin, Bogor

Cileungsi, Kabupaten Bogor, MINA – Pondok Pesantren Al-Fatah yang terletak di desa Pasirangin, Cileungsi, Kabupaten Bogor, menyumbang paket sembako untuk warga sekitar yang sedang melakukan isolasi mandiri (isoman).

Bantuan sebanyak 113 paket beras diserahkan secara simbolis oleh Pembina Yayasan Al-Fatah, Imaam Yakhsyallah Mansur kepada Kepala Desa Pasirangin, Ismail HS di Kantor Kepala Desa, Senin (26/7).

“Kami warga pesantren ingin berbagi sedikut rizki kepada masyarakat, membantu meringankan beban mereka yang sedang kesusahan dan semoga kebaikan kecil ini bisa kita lakukan secara terus menerus,” Kata Imaam Yakhsyallah kepada Kepala Desa.

Sementara itu, Ismail HS mewakili masyarakat Pasirangin menyatakan terima kasih yang tulus kepada Pesantren Al-Fatah. Semoga antar warga Pasirangin bisa saling bersinergi, bekerja sama dalam mengatasi Pandemi Covid-19 ini.

Ismail mengatakan, saat ini jumlah warga Pasirangin yang melakukan isoman sebanyak 354 orang. Sementara jumlah warga Pasirangin yang sudah mendapatkan vaksin sebanyak 2.000 orang.

Selain bantuan sembako, setiap pagi, warga pesantren juga menyediakan warung gratis yang menyediakan berbagai sayuran dan keputuhan pokok lainnya kepada warga sekitar pesantren. Masyarakat boleh mengambil seperlunya sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan.

“Semoga kita semua bisa saling tolong menolong dan bekerja sama meringankan beban saudara dan tetangga kita yang sedang memerlukan dan semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala segera mengangkat pandemi ini sehingga masyarakat kembali hidup normal,” tutup Imaam Yakhsyallah. (L/P2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)