Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pesantren Yala Thailand Kerjasama dengan Pesantren Al-Fatah Bogor

Risma Tri Utami - Jumat, 22 April 2016 - 13:21 WIB

Jumat, 22 April 2016 - 13:21 WIB

535 Views ㅤ

Bogor, 14 Rajab 1437 / 22 April 2016 (MINA) – Pesantren At-Tazkiyah Ad-Diniah, Yala, Thailand Selatan, menandatangani MoU kerjasama dengan Pesantren Al-Fatah Cileungsi, Indonesia pada Kamis (21/4) malam di Bogor.

Dai Jama’ah Muslimin (Hizbullah) KH Abul Hidayat Saerodjie mengatakan, Pesantren Al-Fatah Cileungsi dan Pesantren At-Tazkiyah Ad-Diniah Yala diharapkan dapat mempererat silaturahmi dengan mengadakan kerjasama antara kedua belah pihak.

“Dengan adanya penandatangan MoU diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antara Indonesia dan Thailand”, kata Abul Hidayat dalam sambutannya pada acara Silaturahim Tarbiyah yang bertajuk “Tarbiyah Jihadiyah Dalam Mempersiapkan Generasi Ulul Albab”, di Masjid At-Taqwa Ma’had Al-Fatah, Cileungsi, Bogor, Kamis malam.

Ia menambahkan, mereka hidup tidak berpartai-partai dan tidak berpolitik melainkan hidup dalam jama’ah (persatuan), oleh karena itu pihaknya mengharapkan antara Thailand dan Indonesia dapat bekerjasama.

Baca Juga: Sembilan Santri MA Al-Fatah Lampung Ikuti KSM Tingkat Kabupaten

“Harapan kami, antara Indonesia dan Thailand dapat bekerjasama sehingga tidak lagi di sekat-sekat oleh politik”, ujarnya.

Perjanjian tersebut ditandatangani oleh Imaamul Muslimin Yakhsyallah Mansur dan Pemimpin Pesantren At-Tazkiyah.

Acara tersebut disaksikan oleh Dewan Imaamah Jama’ah Muslimin (Hizbullah), guru dan Pimpinan Pesantren At-Tazkiyah Ad-Diniah Yala Thailand Selatan, guru dan Pimpinan Pesantren Al-Fatah Cileungsi, dan seluruh santri Al-Fatah.

Pada kesempatan itu, Abul Hidayat juga menyinggung peluang pertukaran santri antara kedua lembaga itu dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan. (L/ima/hna/P001)

Baca Juga: Sastra Masuk Kurikulum, NU Circle Minta Nadiem Setop Buku Bacaan Bernarasi Vulgar 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Amerika
Kolom
Haji 1445 H
Indonesia