Pesantren Yatim As-Syafi’iyah Gelar Buka Bersama dan Bagi Paket Lebaran

(Foto: Istimewa)

Jakarta, MINA – Pesantren Khusus As-Syafi’iyah menyelenggarakan buka bersama dan pembagian paket lebaran 1444 H. Kegiatan berlangsung di Graha Alawiyah, komplek perguruan As-Syafiiyah, Jl. Raya Jatiwaringin no. 11, Pondok Gede, Bekasi, Ahad (16/4).

Pengasuh dan penanggungjawab Pesantren Khusus Yatim As-Syafiiyah Prof. Dr. H. , SH., LL.M mengatakan kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang selalu diselenggarakan setiap tahun.

“Kali ini sangat istimewa. Karena, selain pembagian paket lebaran juga penyerahan hadiah bagi siswa yang berprestasi di berbagai lomba,” tutur Dailami yang juga anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari DKI kepada pers.

Santunan yang diberikan oleh Dailami juga sebagai Ketua Dewan Penasehat Persaudaraan Jurnalis Muslim Indonesia (PJMI) ini berupa paket lebaran dan hadiah uang kepada seluruh siswa pesantren khusus yatim tersebut.

Baca Juga:  Ramah Lansia, Asrama Haji Aceh Siap Sambut Jamaah 2024

Buka Bersama dan pembagian paket lebaran untuk anak-anak yatim tersebut berlansgung semarak.

Acara yang dimulai sejak jam 16.00 WIB itu diisi berbagai pertunjukkan seni.

Diantaranya lagu-lagu religi oleh anak-anak yatim. Penampilan badut dan lawakan oleh Jarwo Kuat yang menghibur anak-anak. Tampil juga grup penyanyi dari Ambon yang menyendandunghkan lagu yang sedang viral di tik-tok.

Untuk tausiah tampil Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Firdaus Djailani. Firdaus Djailani adalah paman Prof Dailami, atau saudara alm. Hj. Tutty Alawiyah.

Dalam tausyiahnya, Firdaus Djailani mengajak seluruh jamaah untuk memperhatikan nasib anak-anak yatim.

Ia juga mengapresiasi para keponakannya yang melanjutkan perjuangan HJ. Tutty Alawiyah yang merintis Pesantren Khusus Yatim tersebut.

Baca Juga:  Katering Jamaah Haji Gunakan Lebih 70 Ton Bumbu Indonesia

“Kalau bukan kita, siapa lagi yang akan mengurus mereka,” tutur Djailani dalam tausiahnya.

Acara kemudian diakhiri dengan buka bersama di halaman luar aula.(R/R1/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.