Pesawat Israel Bombardir Lokasi Perlawanan di Gaza

Gaza, MINA – Pesawat tempur Israel memborbardir posisi perlawanan Palestina di Kota Gaza, Senin (18/6) saat waktu fajar. Sementara pihak perlawanan membalas dengan menembakkan roket ke permukiman ilegal Israel di dekat Jalur Gaza.

Saksi mata melaporkan, pesawat tempur Israel mengebom lokasi Badr di Jalur Gaza barat dengan empat tembakan rudal, dua di antaranya adalah dengan pesawat udara tak berawak, menurut laporan Safa yang dikutip MINA.

Pasukan pendudukan Israel menembak lokasi perlawanan di Jalur Gaza barat dengan lima rudal dari pesawat tempur dan lokasi tembok di Jalur Gaza utara dengan dua rudal drone.

Angkatan udara juga menembaki lokasi Tel Za’tar di Jalur Gaza utara, tidak ada laporan korban, hanya sejumlah besar jendela bangunan rusak.

Baca Juga:  Militer Israel: Janji Hancurkan Hamas Tindakan “Menyesatkan’ 

Para saksi menunjukkan bahwa suara ledakan sebagai akibat dari penembakan terdengar dari jarak jauh dan menyebabkan kepanikan di antara warga, terutama anak-anak.

Sebagai tanggapan terhadap pemboman Israel tersebut, pihak perlawanan Palestina menembakkan granat roket ke permukiman di Israel selatan dan sirine tanda bahaya terdengar meraung-raung.

Dalam sebuah pernyataan pihak tentara pendudukan Israel mengatakan, serangan udara menyerang sembilan target di dalam dua lokasi Hamas dan infrastruktur untuk pembuatan senjata di Gaza, sebagai tanggapan atas peluncuran layang-layang dan balon yang diarahakan untuk membakar wilayah Israel, yang menimbulkan ancaman bagi para pemukim di sana.

Tentara Israel mengkonfirmasi, pihaknya bertekad melanjutkan serangannya untuk menghentikan serangan layang-layang pembakar, bahkan jika itu membutuhkan tanggapan yang lebih besar. (T/B05/RI-1)

Baca Juga:  Hotel di Jepang Tolak Turis asal Israel

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Zaenal Muttaqin

Editor: Rudi Hendrik