Pesawat Israel Bombardir Wilayah Perlawanan di Gaza

Gaza, MINA – Pesawat-pesawat tempur Israel pada Rabu (27/2) malam menembaki posisi perlawanan di pantai antara Deir Al-Balah dan Khan Younis di Jalur Gaza selatan.

Koresponden Safa yang dikutip MNA menyebutkan, pesawat Israel menembakkan rudal ke wilayah perlawanan, kemudian kembali lagi dan menembakkan beberapa rudal di lokasi yang sama.

Tidak ada laporan adanya jatuh korban jiwa maupun cedera.

Sementara sumber-sumber Israel mengklaim, penembakan oleh pesawat Israel terjadi sebagai tanggapan atas jatuhnya balon peledak di dekat sebuah rumah di Eshkol, yang menyebabkan ledakan dan kerusakan pada tempat itu.

Sebelumnya sebuah bom ukuran kecil yang dibawa oleh balon udara dari Gaza meledak di luar sebuah rumah warga Yahudi di wilayah Eshkol, Israel selatan.

Pejabat lokal mengatakan, ledakan pada Rabu (27/2) itu menyebabkan kerusakan tetapi tidak ada korban cedera.

“Sekumpulan balon yang membawa benda peledak terlihat melaju dari Jalur Gaza ke wilayah Israel. Benda itu tampaknya meledak di udara dan menyebabkan kerusakan pada sebuah rumah di komunitas terdekat,” kata tentara Israel, demikian Times of Israel melaporkan.

Menurut Dewan Regional Eshkol, ledakan itu menghancurkan satu jendela dan merusak jendela lainnya.

Militer mengirim pasukan ke tempat kejadian untuk memeriksa kerusakan dan menyelidiki insiden itu. Penyadap polisi juga dipanggil untuk memastikan tidak ada ancaman lain dan membersihkan bahan peledak yang tersisa.

Insiden itu merupakan kerusakan rumah pertama yang disebabkan oleh alat pembakar atau bahan peledak yang dipasang pada balon dan layang-layang tahun ini. (T/B05/Haf/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)