Pesawat Israel Serang Gaza

Tel Aviv, MINA – Pesawat-pesawat tempur Israel mengebom sebuah pos di Jalur Kamis pagi (7/3), beberapa jam setelah sebuah proyektil ditembakkan dari daerah kantong Palestina itu.

“Jet dan pesawat tempur menyerang beberapa sasaran militer di kompleks Hamas di Jalur Gaza selatan,” kata Pasukan Pertahanan Israel (IDF) dalam sebuah pernyataan, Kamis.

Situs berita Shehab yang terkait dengan Hamas mengatakan sebelumnya, menembakkan rudal di sebuah situs “perlawanan” di barat laut Khan Younis di Jalur Gaza selatan, dalam pembalasan terbaru saat wilayah itu terus memanas, demikian Times of Israel melaporkan yang dikutip MINA.

Tidak ada laporan langsung mengenai korban dalam serangan udara itu.

IDF mengatakan, serangan itu sekitar pukul 1:30 dini hari waktu Palestina, sebagai tanggapan atas balon bermuatan bahan peledak yang diluncurkan di Israel dan tembakan proyektil dari kantong Palestina pada Rabu malam.

Beberapa jam sebelumnya tentara mengatakan, mereka telah menembakkan rudal pertahanan udara Iron Dome sebagai tanggapan terhadap tembakan yang datang dari Jalur Gaza.

Namun, Menteri Kesehatan di Gaza mengumumkan bahwa seorang bocah laki-laki berusia 15 tahun tewas akibat terluka oleh tembakan pasukan Israel di pagar perbatasan pada Rabu malam. (T/RI-1/R01)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.